Isi Liburan, Yayasan Darut Taubah Menggelar Khitanan Masal dan Sanlat

Isi Liburan, Yayasan Darut Taubah Menggelar Khitanan Masal dan Sanlat

KHITANAN MASAL. Yayasan Darut Taubah menggelar khitanan masal diikuti 16 anak, sabtu (31/12). Selain itu juga selama liburan sekolah, Yayasan Darut Taubah menggelar pesantren kilat-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Libur panjang siswa akhir semester di Kota Cirebon, oleh Yayasan Darut Taubah untuk menggelar berbagai acara. Mulai dari bakti sosial khitanan masal hingga pesantren kilat (sanlat). Dan menutup akhir tahun, Sabtu (31/12) menggelar  khitanan masal dan Sanlat.

Ketua Yayasan Darut Taubah, Saroji mengatakan, mengisi libur panjang siswa sekitar 2 pekan, kami menggelar  berbagai kegiatan, mulai dari pesantren kilat hingga khitanan masal. Pada hari ini (sabtu) menggelar khitanan masal Diikuti sebanyak  16 anak di  yayasan Darut taubah RT 03/01 pesisir selatan Gg lundu.

Menurut Saroji, kegiatan ini kami rasakan tepat karena memang bertepatan liburan siswa sehingga bisa diisi dengan kegiatan positif.

"Alhamdulillah anak anak sangat antusias mengikuti acara khitanan masal" kata Saroji. Pihaknya juga bersyukur anak anak di wilayah pesisir bersemangat mengikuti Sanlat, tujuannya bisa menumbuhkan nilai nilai keislaman, apalagi liburan sekolah diikuti kegiatan menimba ilmu agama.

BACA JUGA:Heroik, Polantas di Kuningan Selamatkan Pejalan Kaki yang Terkapar Berlumur Darah

Ketua panitia, Abdurrahman Malik, SPd menambahkan pelaksanaan Sanlat ini diikuti sebanyak  46 peserta, mulai dari mulai usia 10 tahun hingga  18 tahun.

Selama Sanlat digelar diajarkan tetap cara membaca al quran, beribadah dengan baik, menanamkan aqiqah dan bermuamalah. Sanlat ini penting,  kata Malik, acara liburan anak anak terarah dengan bernilai positif dengan nilai nilai agama.

BACA JUGA:Salju Turun di Arab Saudi Tepat di Kakbah, Cek Fakta Dulu di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: