Resolusi Tahun 2023 Versi Habib Husein Ja'far: Buat Resolusi Semampunya, Bukan Semaunya

Resolusi Tahun 2023 Versi Habib Husein Ja'far: Buat Resolusi Semampunya, Bukan Semaunya

Resolusi Tahun 2023 Versi Habib Husein Ja'far: Buat Resolusi Semampunya, Bukan Semaunya-capture-YouTube CAHAYA UNTUK INDONESIA

RADARCIREBON.COM - Di beberapa waktu lalu di tahun 2022 ada banyak hal mengenaskan dan banyak tantangan.

Apalagi di awal tahun 2023 ini dikabarkan akan ada banyak Kemalangan yang akan datang, seperti ancaman ekonomi, resesi, dan lainnya.

Mungkin kalian berpikir "Ya Allah, apa Hidupku seperti ini-ini saja?" Atau " Ya Allah, bagaimana hidupku di tahun ini?" Hal ini wajar terjadi pada masa peralihan tahun karena tidak biasa diisi dengan introspeksi diri.

Untuk kalian yang masih khawatir dengan kondisi kalian sekarang, yuk kita simak dan praktikkan resolusi tahun 2023 versi Habib Husein Ja'far Al-Hadar.

Dilansir dari kanal YouTube CAHAYA UNTUK INDONESIA pada (1/1/2023), Habib Husein Ja'far memberikan kiat dan solusi untuk kalian yang merasa khawatir dengan nasib di tahun 2023 ini. 

Dalam video tersebut Habib Ja'far mengingatkan kita bahwa untuk mengambil kesempatan di tahun ini dengan refleksi diri dan melupakan sejenak tentang Festivalisasi yang sia-sia.

BACA JUGA:SBY Lukis Gunung Ciremai dari Cirebon, Hanya Butuh Waktu 1 Jam Lebih Sedikit

"Banyak dari kita yang kemudian berpikir 'ya Allah tahun depan aku gimana?' atau dalam level yang minor 'ya Allah, tahun depan aku gimana? Jodoh aku sudah datang belum, ya', 'Aku sudah punya anak nggak, ya?', 'Hidupku masih gini-gini aja nggak, ya?', 'Rezekiku masih segini aja nggak, ya?" pungkas Habib Ja'far.

"Itu adalah pikiran-pikiran yang muncul di pergantian tahun, yang entah kenapa justru pergantian tahun kita tidak isi dengan refleksi tentang hal ini, namun justru dengan festivalisasi yang bukan hanya tidak menyelesaikan masalah yang ada di pikiran kita tentang bagaimana diri kita di tahun depan. Tapi justru akan membuat kita tidak akan pernah mempersiapkan tahun depan." tambahnya.

Hal ini menjadi tamparan yang keras buat kita karena hal ini sangat related untuk masyarakat di waktu sekarang yang melalaikan hal penting seperti refleksi diri atau introspeksi diri dan menyiapkan untuk kehidupan di waktu yang akan datang. 

BACA JUGA:Viral, Istri Polisi di Tegal Curhat Suaminya Selingkuh, Pelakor Malah Minta Uang Rp100 Juta

Melainkan melarutkan diri dalam acara sambutan untuk tahun baru yang sia sia bahkan bisa memperburuk pikiran.

Tentu merayakan pergantian tahun itu baik selama tidak menggeser kita ke dalam kemaksiatan dan unsur-unsur yang harusnya dapat merefleksikan diri kita. 

Untuk dapat terbebas dari rasa khawatir dan takut akan nasib di tahun ini, kalian bisa mengikuti kiat dari Habib Ja'far untuk mengawali tahun 2023 ini dengan refleksi diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: