Malaysia Open 2023 Siap Digelar, Inilah Sederet Pebulutangkis Indonesia yang Siap Berlaga

Malaysia Open 2023 Siap Digelar, Inilah Sederet Pebulutangkis Indonesia yang Siap Berlaga

Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting-PBSI-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000 Petronas Malaysia Open 2023 akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 10-15 Januari.

Sesuai laman resmi BWF, yang dikutip Senin, 2 Januari 2023, sebanyak 17 wakil Merah Putih bakal bersaing dalam turnamen pembuka musim 2023 tersebut.

Dari sektor tunggal, dua pebulutangkis Indonesia mengisi daftar unggulan yakni Jonatan Christie (unggulan kelima) dan Anthony Sinisuka Ginting (keenam), kemudian Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

BACA JUGA:MotoGP 2023 Dimulai Maret Mendatang, Berikut Daftar Pembalap, Tim dan Jadwal Balapannya

Pada bagian tunggal putri sama seperti tahun sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam turnamen berhadiah total Rp19,5 miliar tersebut.

Seperti biasanya, ganda putra menjadi sektor paling banyak mengirim wakil, sebanyak enam pasangan.

Tiga di antaranya masuk daftar unggulan, yakni Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo (kedua), Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto (ketiga), dan Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan (kelima).

BACA JUGA:Pemkab Cirebon dan Bank bjb Cabang Sumber Teken MoU Jasa Layanan Perbankan

Sisanya, Maulana-Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin.

Apriani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi menjadi dua wakil Indonesia dalam ganda putri.

Adapun untuk ganda campuran, Indonesia menempatkan empat pasangan, meliputi Dejan Ferdinansyah-Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati, dan Zachariah Josiahno Sumanti-Hediana Julimarbela.

BACA JUGA:PPKM Dicabut, Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Tahun lalu, Indonesia hanya membawa satu gelar juara dari Malaysia Open melalui sektor ganda putri Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva setelah dalam final mengalahkan wakil China Zhang Shuxian-Zheng Yu dengan 21-18, 12-21, 21-19.

Sementara pada sektor tunggal putra, Viktor Axelsen dari Denmark menjadi juara Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan Kento Momota dari Jepang dengan 21-4, 21-7 dalam final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase