25 Anggota PPK se-Kota Cirebon Dilantik, Berikut Daftar Namanya

25 Anggota PPK se-Kota Cirebon Dilantik, Berikut Daftar Namanya

25 petugas PPK KPU Kota Cirebon hasil rekrutmen dilantik dan menandatangani Pakta Integritas, Rabu 4 Januari 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon.

Pelantikan 25 anggota PPK se- Kota Cirebon berlangsung di salah satu hotel Jl Siliwangi, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu 4 Januari 2023.

BACA JUGA:Bingung Masih Cari Kerja Karena Lulusan SMA, BUMN PTPN XII Buka Lowongan, Segera Daftar

Ketua KPU Kota Cirebon Didi Nursidi ditemui radarcirebon.com usai melantik mengatakan, 25 orang anggota PPK tersebut akan bertugas di lima kecamatan se-Kota Cirebon.

"Mereka sudah lolos melalui proses panjang tahapan rekrutmen dalam sebulan terakhir. Selain dilantik, para petugas PPK ini juga menandatangani pakta integritas."

BACA JUGA:Terjual Lebih Dari 700 Ribu Unit, Daihatsu Xenia Mobil Idaman Keluarga Indonesia

"Nantinya, dari lima kecamatan, di setiap kecamatan akan diisi lima anggota PPK," katanya.

Didi menyebutkan, para petugas PPK yang dilantik tersebut akan bertugas selama masa kerja 15 bulan untuk pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA:Babak Baru, Rozy Zay Hakiki Resmi Layangkan Laporan Soal Dugaan Tindak Pidana ITE ke Polda Banten

"15 bulan untuk Pemilu, jika pimpinan menilai baik tidak menutup kemungkinan akan dilanjut dengan Pilwalkot, sehingga masa tugas bisa jadi akan lebih panjang."

"Setelah ini, secara teknis langsung bertugas, kendali administrasinya masih ada di KPU."

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Erupsi, Statusnya Level III Alias Siaga

"Akan mandiri 100 persen setalah didampingi sekretariat, yang akan dilantik tujuh hari setelah pelantikan ini," sebutnya.

Dijelaskan Didi, tugas pokok, fungsi dan kewajiban PPK yang harus dilakukan tidak lepas dari tupoksi lembaga yang diemban secara hirarki, mulai dari KPU RI, KPU di tingkat Provinsi hingga KPU di Kabupaten dan Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase