PT Kereta Api Meresmikan Kereta Lori Terbaru di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon

PT Kereta Api Meresmikan Kereta Lori Terbaru di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon

Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Pusat Sandry Pasambuna bersama Vice President Daop 3 Cirebon Takdir Santoso meresmikan kereta lori modifikasi, Kamis (5/1/2023). FOTO:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon meresmikan kereta lori atau dresin Inspeksi terbaru di Stasiun Cirebon.

Kereta lori atau dresin Inspeksi ini digunakan sebagai sarana khusus bagi jajaran Manajemen Daop 3 Cirebon untuk memantau langsung kondisi jalur rel dan stasiun yang tersebar di wilayah kerja PT KAI Daop 3 Cirebon. 

Peresmian kereta lori atau dresin Inspeksi tersebut berlangsung di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon dan dilepas langsung oleh Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Pusat Sandry Pasambuna, Kamis (5/1/2023).

Usai peresmian, Vice President Daop 3 Cirebon Takdir Santoso kepada radarcirebon.com mengatakan, kereta lori atau dresin inspeksi ini merupakan sarana terbaru yang dimiliki oleh PT KAI Daop 3 Cirebon yang menampilkan balutan ekterior berwarna biru.

"Fasiltas-fasilitas yang ada di kereta Lori/Dresin Inspeksi terbaru ini yakni kabin petugas operator lori atau dresin Inspeksi, tempat duduk khusus inspeksi langsung jalur rel berkapasitas 13 tempat duduk, fasilitas panel listrik dan AC, peralatan Komunikasi Radio Rig atau HT," katanya.

BACA JUGA:Bunga Hamil 8 Bulan Warganet Makin Penasaran, Henny: Saya Tidak Mau Menyakiti Bunga

BACA JUGA:Cek Bansos Kemensos 2023, Daftar DANA Bansos yang Cair 2023 Lihat di cekbansos.kemensos.go.id

Kereta lori atau dresin inspeksi ini, menurut Takdir, mempunyai bobot total 4 ton, berbahan bakar HSD (High Speed Diesel), dan mempunyai puncak kecepatan 45 km/jam. 

“Diharapkan dengan kehadiran kereta lori atau dresin inspeksi ini, bisa menjadi salah satu sarana dalam peningkatan kinerja manajemen PT KAI Daop 3 Cirebon dalam hal peningkatan keselamatan perjalanan kereta api dan pelayannya,” ujarnya.

Ditambahkan Takdir Santoso, kereta lori ini dioperasikan secara periodik sebulan sekali untuk melakukan pengecekan dan pemantauan jalur rel kereta api dan stasiun.

"Secara periodik kita bisa seporadis atau terencana setiap bulan sekali adakan rolling (pengecekan dan pemantauan) menggunakan kereta lori ini," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Keselamatan dan Keamanan PT KAI Pusat Sandry Pasambuna menyebutkan, kereta lori atau dresin inspeksi baru pertama di Indonesia yang dimodifikasi dengan tingkat keselamatan yang baik untuk petugasnya.

BACA JUGA:Waspada! Inilah Beberapa Penyakit yang Mengintai Saat Musim Hujan

BACA JUGA:Mau Ganti Keterangan Warna Kendaraan di STNK dan BPKB, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: