Kumpulan Doa Hari Jumat: Dari Doa Memohon Rezeki Hingga Mendapatkan Keberkahan

Kumpulan Doa Hari Jumat: Dari Doa Memohon Rezeki Hingga Mendapatkan Keberkahan

Bacaan Doa Qunut Pendek dan Panjang Lengkap Dengan Artinya-capture-suara.com

RADARCIREBON.COM - Hari Jumat menjadi hari yang paling istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Hari Jumat adalah rajanya para hari atai sayyidul ayyam.

Sayyidul ayyam adalah hari di mana doa-doa lebih mudah dikabulkan saat memanjatkan doa. seperti yang tertulis dalam hadist nabi Muhammad SAW yang artinya:

"Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba Muslim melaksanakan salat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangan beliau sebagai gambaran akan sedikitnya waktu itu." (Muttafaqun Alaih).

Mengingat hari Jumat adalah hari yang penuh berkah, berikut ini adalah kumpulan doa hari Jumat yang bisa kalian bacakan, banyak keutamaan yang bisa kalia dapatkan dari bacan ini, salah satunya razeki yang melimpah.

BACA JUGA:Apa Membunuh Cicak Termasuk Sunnah? Berikut Hukum Dalam Islam dan Penjelasan Lengkapnya

Ada banyak sekali amalan-amalan yang bisa kalian amalkan di hari Jumat, salah satunya adalah bacaan doa yang ada dalam Al Quran, baik surat pendek maupun panjang.

Hal ini karena hari Jumat merupakan hari yang sangat istimewa dan penuh dengan keberkahan. Tetapi, berikut ini adalah beberapa doa hari Jumat singkat yang bisa kalian amalkan dan dibaca ketika di hari Jumat.

1. Doa memohon dicukupkan rezeki

“Allahumma alaika tawakkaltu farzuqni wakfini, wa bika ludztu fa najjini mimma yu’dzini anta hasby wa ni’mal wakil, Allahumma raddhini bi qadhaika, wa qanni’ni bi athaika, waj ‘alni min awliyaika.”

Artinya:

“Ya Allah, aku berserah diri pada-Mu, berikan aku rezeki dan cukupkan aku. Selamatkan aku dari sesuatu yang menyakitiku. Engkau adalah satu-satunya pelindung terbaikku, dan cukupkanlah aku dengan anugerah-MU dan jadikanlah aku dari para wali-Mu.”

BACA JUGA:Macam-Macam Adab Makan dan Minum Dalam Islam Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAW

2. Doa memohon perlindungan dan dihindarkan dari bahaya

“Allahumma inni asaluka ya man la tughallithuhul masail, ya man la yusyagghiluhu sam’u an sami’a, ya man la yubrihumuhu ilhah al-mulihhin, Allahumma inni audzubika min juhdil bala wa darkis syaqa’ wa su’il qadha’ wa syamatatil a’da’. Allahummaksyif ‘anni wa ‘an kullil muslimin kulla syiddatin wa dhiqin wa karabin, Allahumma aslaluka farjan qariban, wa kaffa anni ma uthiq, wama la uthiq, Allahumma farrij ‘anni, wa an kullil Muslimin wa kul hammin wa ghammin, wa akhrijni wal muslimina min kulla karabin wa huznin.”

Artinya:

"Ya Allah, Aku meminta kepadamu wahai Yang tidak dicampuradukkan perkara (bagi-Nya), wahai Yang tidak disibukkan pendengaran mereka yang mendengarkan, wahai Yang ketentuannya tak berpengaruh rintihan orang yang (berdoa) merintih, aku berlindung kepada-Mu dari malapetaka dan kesengsaraan, ketetapan yang buruk, dan caci maki musuh. Ya Allah, lepaskanlah diriku dan dari setiap Muslim setipa kesusahan dan kesempitan dan himpitan. Ya Allah aku meminta kepada-Mu jalan keluar segera, cukupkan dari apa yang aku mampu dan apa yang aku tidak mampu, Ya Allah angkatlah kesedihan dan kegundahan dariku dan dari setiap Muslim. Hentikan hamba pada sesuatu yang dapat saya tanggung dan yang tidak bisa saya tahan. Angkat semua kekhawatiran dan kesusahan dari diri saya dan semua Muslim. Singkirkan keresahan dan kesedihan dari diri saya dan umat Muslim."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: