2 ABK KM Bahari Nusantara I Jatuh di Laut Indramayu, 1 Ditemukan Selamat, 1 Dalam Pencarian

2 ABK KM Bahari Nusantara I Jatuh di Laut Indramayu, 1 Ditemukan Selamat, 1 Dalam Pencarian

Suasana di Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu. 2 ABK KM Bahari Nusantara I dilaporkan jatuh di perairan Indramayu.-Dokumen-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - 2 anak buah kapal (ABK) KM Bahari Nusantara I dilaporkan jatuh dari kapal saat mencari ikan di perairan Karangsong, Kabupaten INDRAMAYU, pada Jumat, 6, Januari 2023.

Dilaporkan Kantor SAR Bandung, 2 ABK KM Bahari Nusantara I tersebut jatuh saat sedang mencari ikan sekitar pukul 10.30 WIB, atau beberapa saat setelah kapal tersebut bertolak dari perairan Karangsong, Indramayu.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Polairud Polres Indramayu dan diteruskan ke Kantor SAR Bandung. Berdasarkan informasi yang diterima, KM Bahari Nusantara dinahkodai oleh Agus.

Kapal berarngkat berangkat dari Perairan Karangsong pukul 06.00 WIB pagi menuju Laut Jawa dengan tujuan mencari ikan.

BACA JUGA:Daley Blind Direkrut Bayern Munchen Walau Hanya 6 Bulan Saja

BACA JUGA:Siap-siap! China Bakal Balas Dendam ke Negara yang Batasi Kunjungan Warganya

Setelah 2 jam perjalanan dari Karangsong, kru kapal KM Bahari Nusantara I baru menyadari bahwa 2 ABK  atas nama Aris Catur Hadian (20) dan Abang Wahyu Perdana (30) tidak berada di atas kapal.

Nahkoda memutuskan melakukan pencarian dan  kembali ke Karangsong dan melaporkan kejadian tersebut ke Polairud Karangsong.

Di saat melaporkan kejadian di Polairud Karangsong, Aris Catur Hardian yang merupakan salah satu dari ABK yang terjatuh dari KM Bahari Nusantara I ditemukan dalam keadaan selamat.

Sedangkan korban lain atas nama Abang Wahyu Perdana hingga saat ini belum ditemukan. Adapun korban selamat atas nama Aris Catur Hardian (20) merupakan warga Brebes, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bantu Pengobatan Anak Penderita Kelumpuhan: Tetap Semangat Untuk Reva

BACA JUGA:Korlantas Polri Segera Launching Buku Bank Soal Ujian Pembuatan SIM, Berikut Tujuannya

Begitu juga korban yang dalam pencarian bernama Abang Wahyu Perdana (30) jug merupakan warga Brebes, Jawa Tengah. 

Pukul 21.30 WIB Jumat malam, 6, Januari 2023 Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon menuju Pelabuhan Karangsong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: