4 Universitas Swasta Terbaik di Cirebon Versi Edurank, Kamu di Kampus Mana?

4 Universitas Swasta Terbaik di Cirebon Versi Edurank, Kamu di Kampus Mana?

Daftar universitas swasta terbaik di Cirebon berdasarkan versi Edurank.-Ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Edurank merilis 4 universitas swasta terbaik di Cirebon yang didasarkan berdasarkan popularitas dan indikator lainnya.

Diantara 4 universitas swasta terbaik di Cirebon itu, salah satunya ada yang mencapai peringkat 70 terbaik di Indonesia. Bahkan, salah satu universitas swasta terbaik di Cirebon menempati urutan 1.460 di Asia.

Lalu, bagaimana Edurank menentukan pemeringkatan 4 universitas terbaik tersebut? Dalam penjelasannya disebutkan bahwa penentunya adalah reputasi, hingga peforma riset.

Kemudian tidak kalah menjadi penentu adalah dampak yang ditimbulkan dari para alumninya.

BACA JUGA:Fantastis! Militer Indonesia Menjadi Yang Terkuat di Kawasan ASEAN

"Kami memproses sitasi yang diterima dari hasil publikasi ilmiah 4 universitas swasta di Cirebon," tulis keterangan dari Edurank yang dilansir, Minggu, 8, Januari 2023.

Disampaikan juga bahwa pengukuran mencakup pada popularitas hingga rekam jejak dari alumni, juga database lainnya mencakup faktor non akademik.

Daftar Universitas Swasta Terbaik di Cirebon Versi Edurank:

1. Swadaya Gunung Jati University (UGJ)

Edurank memberikan label universitas swasta nomor 1 di wilayah Cirebon dengan acceptance rate 65 persen. Rangking menurut Edurank, UGJ berada di nomor 70 di Indonesia dan 1.460 di Asia.

BACA JUGA:Kota Cirebon Diguyur Hujan Deras, Genangan Muncul di Sejumlah Ruas Jalan

2. Nahdlatul Ulama University of Cirebon (UNU)

Diterangkan bahwa UNU berperingkat 212 di Indonesia dan 3.633 di Asia. Edurank memberi catatan bahwa Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon merupakan salah satu institusi yang tidak menyediakan data tingkat penerimaan.

Ini mungkin terjadi karena universitas memiliki program di mana pelamar hanya perlu memenuhi persyaratan penerimaan untuk mendaftar dan tidak harus bersaing dengan yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: