Sharp Kembangkan VR Canggih

Sharp Kembangkan VR Canggih

Produk VR dari Sharp sedang di coba oleh pengunjung - Copy-SHARP -RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sharp Corporation tak henti-hentinya berinovasi.

Kali ini, Sharp teleh mengembangkan prototipe head-mounted display untuk VR (Virtual Reality) yang terhubung ke smartphone.

Prototipe ini memiliki bobot ultra ringan dengan berat hanya 175 gram dan kualitas gambar high definition.

BACA JUGA:Nashrudin Azis: Saya Akan Kembalikan Kejayaan PDI Perjuangan di Kota Cirebon

CEO Sharp Corporation, Robert Wu menuturkan produk prototipe ini dapat dikoneksikan dengan menggunakan perangkat canggih milik Sharp, seperti layar VR ultra-ringan dan lensa mata ultra-tipis yang cemerlang.

Berkat keahlian Sharp dalam meminiaturisasi komponen yang diperoleh selama bertahun-tahun dalam pengembangan smartphone, menjadikan produk ini memiliki bobot yang ringan hingga dapat digunakan selama berjam-jam tanpa rasa lelah.

Produk ini juga dapat dilipat menjadi ukuran yang ringkas, sehingga mudah dibawa kemanapun.

BACA JUGA:Nashrudin Azis Masuk PDI Perjuangan, Pengamat: Suara Partai Demokrat Bisa Terpengaruh

"Prototipe ini mampu menghadirkan definisi tinggi 4K (2K per mata) dan reproduksi halus dengan kecepatan refresh 120 Hz. Gambar lebih realistis dan memukau," tuturnya. 

Prototipe ini menggabungkan modul kamera warna RGB Sharp yang unik, menggunakan lensa polimer hingga memungkinkan pemfokusan otomatis ultra cepat.

Prototipe ini pun memiliki tampilan gambar kaya warna yang realistis. Selain itu prototipe ini juga dilengkapi fungsi gambar pop-up yang menampilkan dunia nyata di sekitarnya di jendela terpisah di bagian ruang VR.

BACA JUGA:Dijaga Ketat Aparat Kepolisian, Lukas Enembe Tiba di KPK: Pakai Kursi Roda dan Tangan Diborgol

Pemfokusan gambar dicapai dengan mengubah ketebalan lensa polimer, yang berarti pemfokusan jauh lebih cepat daripada kamera konvensional.

Bahkan saat posisi fokus berpindah, sudut pandang (jangkauan yang dapat dilihat) tetap sama, yaitu berkurangnya rasa pusing dan mual (motion sickness). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase