Waduh, 7 Mahasiswa KKN Nyasar di Hutan Doro Pekalongan Selama 12 Jam

Waduh, 7 Mahasiswa KKN Nyasar di Hutan Doro Pekalongan Selama 12 Jam

SELAMAT: Tujuh Mahasiswa sesaat setelah dievakuasi warga. (IST)--

PEKALONGAN, RADARCIREBON.COM - Sejumlah tujuh mahasiswa UIN Gus Dur Pekalongan nyasar di hutan Doro Pekalongan.

Tujuh mahasiswa yang nyasar didalam hutan wilayah Kecamatan Doro akhirnya berhasil ditemukan warga dalam keadaan selamat.

Ketujuh mahasiswa tersebut sempat nyasar didalam hutan Doro selama lebih dari 12 jam dan akhirnya berhasil diselamatkan oleh warga.

Salah satu dari mahasiswa tersebut sempat mengunggah stori WhatsApp (WA) dengan caption "entah di mana diriku berada" saat tersesat. Warga lantas menyusul dengan menemukan mereka tengah malam.

BACA JUGA:Cerita Perempuan Banyuwangi Jadi AgenBRILink dengan Omset Ciamik

Ketujuh mahasiswa itu sedang melakukan kegiatan KKN di Desa Sidoharjo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Mereka pada Kamis, 12 Januari 2023 pukul 11.00, Mahasiswa itu berniat pergi ke Curug Pelangi yang sebenarnya lokasinya tak jauh dari tempat mereka KKN.

Waktu mau kesana sempat warga menawarkan diri mendampingi, akan tetapi mahasiswa menolak dengan alasan salah satu dari mereka mengaku sudah pernah ke Curug Pelangi, kemudian mereka bertujuh berangkat tanpa pendampingan.

Dalam perjalanan, mereka ternyata nyasar, memutuskan mengikuti alur sungai kecil yang mereka sangka aliran dari Curug Pelangi. Sampai pukul 16.30 mahasiswa itu baru mengirimkan kabar kepaa ketua RT Dukuh Pakuluran, posko KKN.

BACA JUGA:Kang Emil Fokus Tahun 2023 Garap 9 Proyek Pembangunan di Tasikmalaya

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto mengatakan,“Mereka bilang, tengah berada di hutan yang ada prasastinya. Warga memperkirakan, itu hutan Pegunungan Penekulan, Dukuh Pliken, Desa Pungangan. Sudah bukan Desa Sidoharjo,” jelasnya, mengutip dari radarsemarang.jawapos.com, Sabtu, 14, Januari 2023.

Ketua RT bersama warga akhirnya melakukan pencarian. Ketujuh mahasiswa itu baru ditemukan pada Jumat (13/1) dini hari sekitar pukul 01.00. Beruntung mereka semua selamat dan sampai di posko KKN pukul 03.00. “Alhamdulillah semua selamat, sehat, dan saat ini (kemarin) sedang beristirahat di posko KKN mereka,” ucap Aries

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: