Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto Lolos Final Malaysia Open 2023: Siap Pertaruhkan Nama Baik Bangsa

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto Lolos Final Malaysia Open 2023: Siap Pertaruhkan Nama Baik Bangsa

Fajar/Rian atau dikenal dengan FajRi juara Malaysia Open 2023. Foto:-PBSI-

KUALA LUMPUR, RADARCIREBON.COM – Akhirnya, ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto sukses melangkah ke final Malaysia Open 2023.

Tiket final Malaysia Open 2023 tersebut didapat seusai pasangan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto mengalahkan wakil Korea, Kang Min Hyuk-Seo Seung Jae.

Pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu 14 Januari 2023 malam WIB, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-17.

BACA JUGA:Tak Perlu ke Salon Mahal Demi Rambut dan Kulit Indah, Cukup Lari ke Dapur dan Gunakan Kemiri, Nih Manfaatnya

Selain lolos final Malaysia Open 2023, kemenangan ini membuat pasangan ranking satu dunia itu tampil di partai puncak turnamen bulu tangkis level Super 1000 untuk kali pertama.

Pada partai pemungkas, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi ganda putra China, Liang Wei Keng-Wang Chang.

Wakil Tiongkok lolos ke final seusai mengalahkan ganda putra ranking lima dunia, Satwaksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) lewat permainan rubber game 21-16, 11-21, 21-15.

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat dari Pembuatan KTP Digital Sebagai Indentitas Penduduk

Menghadapi partai puncak Malaysia Open 2023, pasangan yang bisa disapa Fajri bertekad memberikan yang terbaik.

Sejauh ini, baik Fajar maupun Rian mengaku sudah beradaptasi dengan kondisi lapangan Axiata Arena sehingga diharapkan bisa menjadi keuntungan untuk final hari ini.

"Di final, kami akan tampil yang terbaik. Semoga lancar dan memberikan kemenangan untuk Indonesia," ungkap Fajar dalam rilis tertulis.

BACA JUGA:Khusus untuk 18 Tahun Keatas! TST Recanakan Pertemuan Akbar di Boston April 2023 Mendatang

"Alhamdulillah bisa diberi kemenangan. Semoga di pertandingan final, kami bisa tampil lebih bagus lagi," timpal Rian.

Menilik rekor pertandingan, Fajar-Rian tercatat sekali mengantongi kemenangan dari dua laga melawan ganda putra ranking 17 dunia tersebut.

Kemenangan tersebut didapat saat Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto jumpa Liang Wei Keng-Wang Chang di final Indonesia Masters 2022. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase