Tol Cisumdawu Kapan Selesai? Seksi 4-6 Terhubung ke Cipali

Tol Cisumdawu Kapan Selesai? Seksi 4-6 Terhubung ke Cipali

Tol Cisumdawu kapan selesai diperkirakan di tahun 2023.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Tol Cisumdawu kapan selesai dipertanyakan banyak pihak, khususnya mereka yang menggunakan akses ini untuk menuju ke Bandung dan sekitarnya. 

Pertanyaan Tol Cisumdawu kapan selesai banyak diutarakan, karena sampai dengan saat ini yang sudah bisa dipakai baru sampai seksi 3 atau Cimalaka. 

Itu pun untuk seksi 2 dan 3 masih dalam uji coba dan tidak dikenakan tarif. Berbeda dengan seksi 1 yang sudah lebih dulu beroperasi dan tarifnya diatur oleh keputusan menteri.

Sampai dengan saat ini, Tol Cisumdawu seksi 4 sampai dengan 6 yang terhubung ke Tol Cikopo Palimanan dan akses ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati masih dalam pengerjaan.

BACA JUGA:Dikta Jadi Korban Pelecehan Seksual, Lato-latonya Diremas Sampai Kesakitan

BACA JUGA:Ada Keajaiban, Pesawat Yeti Airlines Jatuh di Nepal, Sejumlah Penumpang Selamat

Meski terlihat Gerbang Tol Ujung Jaya Utama sudah selesai. Begitu juga pemandangan dari seksi 3, yang terlihat juga sebagian jalan di Seksi 4 sudah terbangun.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kemen PUPR, Danang Parikesit berharap agar seksi 4, 5 dan 6 segera terhubung ke Tol Cipali dan Bandara Kertajati

Danang yang meninjau perkembangan pembangunan jalan Tol Cisumdawu seksi 4 hingga 6 berharap akses dari Cimalaka, Legok, Ujung Jaya, dan Dawuan segera selesai. 

Pasalnya, saat ini perjalanan Cirebon ke Bandung dan sebaliknya, baru bisa diakses sampai Cimalaka. Pengendara banyak mengeluhkan kemacetan di sekitar Alun-alun Cimalaka dan Nyalindung.

BACA JUGA:Pesawat Jatuh di Nepal, Jenis ATR 72 dari Yeti Airlines, Bawa 72 Orang

BACA JUGA:CAIR Guys! Cara Dapat Saldo DANA Gratis, Nggak Perlu Undang Teman, Cocok Buat Kamu yang Pemalu

Padahal perjalanan dari Cirebon ke Cileunyi hanya berjarak 100 kilometer saja. Dan saat ini dapat ditempuh kurang dari 2 jam. 

“Kita beharap setelah terhubungnya tol ini, akan memberikan peran penting sebagai konektivitas pendukung pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan, juga konektivitas dari Bandung menuju ke Bandara Kertajati," ujar Danang di Kanal Toll Road Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: