Kalian Sudah Tau? Manfaat daun Binahong Yang Baik Untuk Kesehatan.

Kalian Sudah Tau? Manfaat daun Binahong Yang Baik Untuk Kesehatan.

Kalian Sudah Tau? Manfaat daun Binahong Yang Baik Untuk Kesehatan.-Capture-suara.com

RADARCIREBON.COM - Daun binahong atau yang sering di sebut juga sebagai deng san chi adalah tumbuhan yang sering kali di gunakan untuk membuat obet herbal.

FAktanya daun ini memang sudah di pakai sebagai obat tradisional dan di teruskan secara turun temurun, biasanya daun ini sering di gunakan sebagai obat di daerah China, Korea dan taiwan.

Tanaman yang berasal dari China ini pada umumnya digunakan sebagai penyembuh luka, obat kecantikan bahkan daun ini bisa di gunakan sebagai obat diabetes.

Daun binahong memiliki banyak kandungan penting seperti vitamin E, zat besi, asam folat, protein, kalsium, flavonoid, riboflavin dan beta karoten.

BACA JUGA:Sakit Persendian Tidak Selalu Penyakit Asam Urat, Berikut Penjelasan Dokter

Manfaat daun Binahong

Tanaman yang memiliki nama latin Anredera Cordifolia ini memiliki banyak khasiat tingg yang di percaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit ringan maupun berat.

Faktanya kandungan senyawa aktif pada daun binahong ini bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, jika kalian penasaran dengan apa saja manfaat yang bisa di berikan daun binahong silahkan cek penjelasan di bawah ini.

Daun Binahong Sebagai Obat Maag Alami

Manfaat daun herbal yang satu ini adalah bisa menjadi obat maag alami untuk kalian yang menderita penyakit maag. daun binahong diketahui bisa menghilangkan radikal bebas yang tentunya akan melindungi mukosa.

Namun manfaat tentang daun binahong bisa menjadi obat maag alami nampaknya masih harus di lakukan penelitian lebih lanjut, karena penelitian tentang ini masih terbatas dengan penelitian menggunakan tikus.

Daun Binahong Sebagai Obat Luka Bakar

Ternyata kandungan saponin pada daun binahong ini bisa berperan sebagai antiseptik yang tentunya bisa mencegah infeksi bakteri yang menyebabkan lambatnya penyembuh luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: