Ternyata Begini Kerja Nya! Mengenal Bagaimana Front-end Developer Bekerja!

Ternyata Begini Kerja Nya! Mengenal Bagaimana Front-end Developer Bekerja!

Ternyata Begini Kerja Nya! Mengenal Bagaimana Front-end Developer Bekerja!-Capture-Ekrut

RADARCIREBON.COM - Jadi Front-end Developer Masih Jaman? perkembangan teknologi digital sangat amat pesat dan perkembangan ini berbanding lurus dengan lowongan pekerjaan terutama di bidang Front-end developer.

Nah, apasih sebenernya yang dimaksud Front-end developer? Apa saja tugasnya dan bagaimana prospek kariernya? Yuk, bahas bersama-sama tentang pekerjaan yang satu ini.

Bagi para pencinta dunia web digital, Front-end developer adalah sesuatu yang sudah tidak asing lagi didengar. Front-end developer adalah sebutan bagi para web developer.

BACA JUGA:Jadi Rekening Virtual Paling Digandrungi Sedunia, Begini Cara Bayar Pakai PayPal Saat Belanja Online

Apa Itu Front End ?

Front-end developer bertugas untuk mengembangkan bagian depan web atau bisa disebut juga user interface. Bahasa pemrograman yang mereka biasa pakai meliputi html,css,javascript adalah alat yang biasa mereka gunakan untuk membuat suatu halaman web. 

Biasanya seorang web developer biasanya dibagi menjadi tiga jenis, yaitu front-end developer, back-end developer, full stack developer. Front-end developer adalah seorang yang mengurus masalah tampilan, user interface, user experience, dan responsive suatu web.

Back-end developer adalah seorang yang biasanya bekerja dalam data didalam suatu web tersebut. Back-end developer akan mengkaitkan tampilan depan web dengan data base yang sudah disiapkan agar terdapat kesinambungan atara tampilan dengan data dalam pengguna.

Sedangkan full stack developer adalah orang yang mempunyai dua skill tersebut. Biasanya full stack developer lebih gampang untuk membikin suatu web dengan lebih cepat karena seorang full stack developer sudah dibekali dengan ilmu yang seimbang antara front-end developer dan back-end developer.

BACA JUGA:Kenali Masalah Pada Panel Speedometer

Seorang Front-end developer bisa juga disingkat menjadi FED. Seorang FED memiliki tanggung jawab yang besar pula. Mereka adalah orang yang memperhatikan suatu bug terhadap suatu web dan seorang FED juga memperhatikan permasalahan user experience. FED juga harus memastikan apakah web tersebut sudah cukup responsive, efisien,dan fungsional.

Macam-macam skill yang harus dimiliki oleh seorang Front-end developer adalah :

1. Peka terhadap kenyamanan web.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: