Insya Allah keinginan Kamu Terkabul, Doa Sholat Hajat Lengkap Beserta Artinya

Insya Allah keinginan Kamu Terkabul, Doa Sholat Hajat Lengkap Beserta Artinya

Keberkahan menjalankan ibadah solat tahajud di bulan Ramadan.-ist/bersamadakwah.net-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM – Sholat hajat merupakan sunnah yang dipanjatkan untuk mengungkapkan hajat umat Muslim kepada Allah SWT. Berikut adalah doa Sholat hajat.

Hajat sendiri merupakan keinginan atau kehendak dalam diri seseorang. Jadi, sholat hajat adalah amalan yang bertujuan untuk meminta sesuatu kepada Allah SWT.

Sholat hajat juga bisa menjadi perantara doa-doanya terkabul. Setiap orang tentu memiliki keinginan, bbaik itu mencangkup urusan pendidikan, karir, hinggaurusan priibadi.

Untuk mendapatkan keinginannya, seseorang haruslah berusaha untuk mencapainya dan selalu diiringi dengan doa dan juga sholat hajat.

Memanjatkan doa kepada Allah SWT bagi umat Muslim merupakan salah satu ikhtiar agar keinginan atau hajatnya dapat dikabulkan.

BACA JUGA:8 Pintu Rezeki yang Disebutkan di Dalam Al Quran, Selain Berdagang

Sholat hajat sendiri bisa dilakukan siang atau malam selama berada di luar waktu yang dilarang untuk menunaikan sholat.

Menurut Abu Aunillah Al Baljury dalam Buku Pintar Agama Islam, jumlah rakaat sholathajat dapat dilakukan sedikitnya dua rakaat dalam satu malam atau maksimal 12 rakaat.

Dalam Islam, salah satu cara menjemput jodoh atau rezeki yakni dengan sholat hajat. Hal ini dilakukan untuk rahasia jodoh atau rezeki dari Allah diberikan petunjuk.

Tata caranya sendiri tak terlalu berbeda dengan sholat sunnah lainnya. Dengan mengethauinya, berharap keinginan yang dipanjatkan dapat Allah SWT kabulkan.

BACA JUGA:Kumpulan Doa Terhindar dari Hutang Riba Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Doa Setelah Sholat Hajat

Berikut ini adalah uruta doa setelah sholat hajat yang bisa kalian lafalkan, dimulai dari Al Fatihah hingga dzikir setelah sholat hajat.

1. Membaca Al Fatihah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: