GSC Cirebon Raih 18 Medali di Dua Ajang Renang

GSC Cirebon Raih 18 Medali di Dua Ajang Renang

BAWA PULANG MEDALI : 8 atlet asal Great Swimming Club (GSC) Cirebon berhasil membawa pulang 18 medali dari dua kejuaraan yang digelar di Tasikmalaya dan Cirebon-JERRELL ZEFANYA T-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Prestasi kembali diraih oleh para atlet renang yang tergabung dalam Great Swimming Club (GSC) Cirebon yang bermarkas di Kolam Renang Catherine Surya, Bima, Kota Cirebon. Setidaknya, 18 medali berhasil dibawa pulang oleh 8 atlet asal GSC tersebut dalam ajang Kejuaraan Renang Antar Pelajar se-Jawa Barat Tasikmalaya Fun Swimming ke-2 tahun 2023 dan Invitasi Pelajar 3 Se-Kabupaten Cirebon 2023.

Adapun 18 medali itu diraih oleh Ziandra Billiza Lumbanraja asal SD Al Isryad Al Islamiyyah dengan perolehan 3 emas, 1 perunggu dan gelar Perenang Terbaik Kel. SD V Putra. Kemudian, Rifat Arsyil Murdiana asal MI Darul Hikmah Cirebon dengan perolehan 1 perunggu. Lalu ada Kimmy Arsyi asal MI Darul Hikmah Cirebon dengan perolehan 1 emas dan 1 perak.

Kellen Pratamae asal SD Kartika XIX-7 dengan perolehan 1 emas dan 1 perak, Kenzhie Al Faeyzha Atjil asal SDN Pengampon 2 dengan perolehan 2 perak, Felisha Medina Husain asal SDIT Wadi Fatimah dengan perolehan 1 perak dan 1 perunggu, Hanania Zahran asal PAUD At-Ta'awun dengan perolehan 1 perunggu, dan Muhammad Ghaisan Sugiarto asal SMP IT Bina Ummah dengan perolehan 3 emas dan 1 perak.

Dalam keterangannya, Pelatih GSC Cirebon, Dr H A Dedi Kenedi MPd mengatakan, pihaknya memang sengaja mengirimkan sejumlah atlet untuk mengikuti kejuaraan yang ada hubungannya dengan pelajar. Apalagi, selama ini pihaknya sudah melakukan pembinaan yang terprogram.

BACA JUGA:Persiapkan Generasi Muda Hadapi Dunia Kerja, BRI Kembali Buka BRILiaN Internship Program

"Step by step kita arahkan untuk mengikuti kejuaraan. Karena ada anak yang TK, SD, SMP. Jadi mereka perlu try out yang bisa menambah jam terbang mereka," ujar Dedi kepada Radar Cirebon, Kamis (19/1).

Menurut Dedi, try out tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dalam menghadapi kejuaraan tingkat Jawa Barat ataupun nasional lainnya. GSC selama ini pun terus mengikutkan anak-anak didiknya untuk mengikuti kejuaraan tingkat dini.

"Di 19 Februari 2023 nanti kita akan ke Bekasi untuk bisa mengikuti perlombaan renang lagi. Setelah itu ke Yogyakarta. Apalagi mereka sudah bangga dengan prestasinya tersebut," katanya.

Dedi pun mengungkapkan, proses latihan pun tidak berhenti dilakukan meskipun mereka sudah mendapatkan prestasi juara di tingkat Jawa Barat ataupun Nasional. "Polanya memang kita sudah siapkan. Jadi mereka tidak terlalu cape. Ada latihan yang terus kita lakukan," katanya.

BACA JUGA:FAKTA BARU Pelaku Rudapaksa Anak di Brebes Kembar, Orangtua Bayar Lebih Besar ke LSM

Ke depannya, Dedi optimis apa yang telah dilakukan dan bina di klub dengan para pelatih termasuk latihan fisik dan keterampilan lainnya bisa membawa prestasi secara bertahap bagi atlet.

"Kita ingin yakinkan kepada orang tua dan atlet bahwa kejuaraan adalah proses evaluasi. Sehingga, semangat tinggi bisa timbul pada saat kejuaraan itu," tandasnya.

BACA JUGA:Syarat Pendaftaran CPNS 2023 Lulusan SMA dan SMK, Banyak Formasi di 6 Kementerian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: