Perlu Diketahui Penyebab Saraf Kejepit

Perlu Diketahui Penyebab Saraf Kejepit

ILUSTRASI--

RADARCIREBON.COM - Orang yang saraf kejepit akan merasakan nyeri yang luar biasa di sekitar punggung.  

Karena saraf terjepit itu kondisi yang sangat tidak mengenakan. Lebih-lebih dibuat bergerak susah, berdiri terutama menggerakkan pinggang akan terasa sakit sekali.

untuk mengetahui apa penyebab saraf kejepit terjadi ketika terlalu banyak tekanan yang diterapkan pada saraf oleh jaringan di sekitarnya. Ligamen yang membesar dan mengalami degenerasi (misalnya karena penuaan) dapat menyebabkan tekanan tersebut.

Berikut ini beberapa penyebab saraf terjepit yang dilansir dari halodoc .

BACA JUGA: HATI-HATI! Kenali Modus Penculikan Anak, Belajar dari Pengalaman Siswa SD di Kuningan

1. Cedera
Tiba-tiba cedera akibat olahraga atau kecelakaan dapat menyebabkan saraf kejepit.

2. Melakukan gerakan mengulang terus menerus
Gerakan mengangkat, menarik, atau memutar yang ragu-ragu dapat menyebabkan saraf kejepit. Bahkan melakukan gerakan berulang seperti mengetik di keyboard dalam waktu lama, dapat menyebabkan tekanan pada tangan dan tangan.

3. Rheumatoid atau radang sendi
Kerusakan sendi di tulang belakang dapat menyebabkan sumsum tulang belakang, atau akar saraf tulang belakang menjadi terkompresi (terjepit). Gejala kompresi bervariasi tergantung pada bagian tulang belakang yang terpengaruh.

4. Stres
Tahukah kamu kalau stress emosional dapat memiliki efek fisik pada tubuh? Akibatnya, hormon kortisol terlepas yang menyebabkan gangguan pada tubuh. Gangguan ini bisa menyebabkan ketidaksejajaran, yang dapat menyebabkan saraf terjepit.

BACA JUGA:Cara Aktivasi eSIM Smartfren Mudah dan Praktis, Tidak Harus ke Galeri

5. Olahraga tertentu
Olahraga tertentu dapat menyebabkan saraf kejepit dan ini pemicunya bisa dari banyak hal. Misalnya, ketika kamu terlalu sering melakukan olahraga hingga membuat tubuh lelah. Nah, ketika daya tahan tubuh sudah mencapai maksimalnya dan terus dipaksakan, maka berisiko  menyebabkan cedera saraf kejepit.

6. Obesitas
Kelebihan berat badan dapat mengubah lekukan alami tulang belakang, menekan cakram penyerap guncangan di antara tulang belakang. Kondisi ini dapat menyebabkan tekanan pada saraf yang berjalan melalui kanal pusat. Memicu gangguan pada fleksibilitas peregangan otot dan ligamen yang menopang tubuh.

Begitulah 6 hal yang menyebabkan saraf terjepit. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

BACA JUGA: Ani Wulandari, Sosok Muzakki Yang Perlu Dicontoh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: