Bupati Imron: Dorong Peningkatan Pelayanan dan Pengembangan Program RSUD Waled

Bupati Imron: Dorong Peningkatan Pelayanan dan Pengembangan Program RSUD Waled

Bupati Cirebon, Drs Imron MAg di RSUD Waled -Diskominfo Kabupaten Cirebon -

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg hadir dalam sosialisasi pelayanan kesehatan dan program pengembangan RSUD Waled, Kamis 2 Februari 2023.

Dihadapan tamu undangan, diantaranya 132 kuwu dari 15 kecamatan, Bupati Imron menjelaskan bahwa pemerintah akan terus mendorong peningkatan pelayanan di RSUD Waled.

BACA JUGA:Pemdaprov Jabar Siap Perhatikan Peternak dan Petani Milenial

"Peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Waled untuk menjadi Rumah Sakit pilihan masyarakat, akan terus kami dorong untuk ditingkatkan."

"Karena sejalan dengan meningkatnya tuntutan masyarakat akan pelayanan yang optimal, bermutu, dan profesional," ujar Imron.

BACA JUGA:Semoga Terealisasi! RSUD Waled Diusulkan Jadi Rumah Sakit Rujukan Provinsi

Imron juga menyebutkan, berkat kerjasama dan koordinasi antara manajemen RS, seluruh Civitas Hospitalia Rumah Sakit, dukungan dewan pengawas dan dukungan pemerintah daerah, RSUD Waled mendapatkan peringkat Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan.

"Alhamdulillah, RSUD Waled berhasil mendapatkan peringkat akreditasi Starkes Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Tahun 2022, yang merupakan predikat tertinggi dan juga mendapatkan peringkat Akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan," ujarnya.

BACA JUGA:Hore! Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Arus Mudik 2023, Cirebon-Bandung Tak Sampai 2 Jam

Salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, adalah dengan adanya Operasionalisasi Gedung Perawatan Kelas Tiga.

Sementara itu, Direktur RSUD Waled, dr H Mohamad Luthfi menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah untuk menjembatani dan menyelesaikan berbagai permasalahan kesehatan, khususnya pelayanan di RSUD Waled.

BACA JUGA:OPOP Mulai Diterapkan di Pesantren Al Kautsar Al Marbun Medan

Ia juga menyebutkan bahwa, RSUD Waled memiliki banyak potensi yang bisa dioptimalkan pemanfaatannya untuk melayani masyarakat.

"RSUD Waled memiliki potensi sumber daya manusia dan fasilitas diagnostik. Potensi-potensi ini tentunya harus dioptimalkan pemanfaatannya untuk pelayanan masyarakat," lanjutnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase