Uji Coba Bayar Tol Tanpa Sentuh, Lokasinya Ada di Ruas Tol Berikut Ini

Uji Coba Bayar Tol Tanpa Sentuh, Lokasinya Ada di Ruas Tol Berikut Ini

Uji coba bayar tol tanpa sentuh salah satunya di Ruas Tol Jakarta Cikampek. Foto:-Dokumen-Radarcirebon.com

Dikutip dari wikipedia, jalan Tol Jagorawi dikelola oleh PT Jasa Marga dengan melintasi wilayah Kota Jakarta Timur, Kota Depok, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

3. Tol Jakarta Cikampek

Tol Japek alias Jakarta–Cikampek memiliki panjang 73 kilometer. Terbentang dari Cawang, Jakarta Timur, hingga Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Bayar Tol Tanpa Sentuh Berlaku Mulai Kapan? Begini Cara Kerjanya

BACA JUGA:Ciptakan Value untuk Stakeholder, Begini Kunci BRI Konsisten Terapkan GCG

tol Japek mulai dibangun pada tahun 1988. Ruas Tol Jakarta Cikampek ini melintasi lima wilayah yakni, Kota Jakarta Timur, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Purwakarta. 

4. Tol Lingkar Dalam Jakarta

Seperti namanya, ruas tol ini mengitari dalam kota Jakarta. Memiliki panjang 46 kilometer yang menghubungan sejumlah wilayah di ibukota. 

Dilansir dari wikipedia, jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta memiliki tiga bagian yang dioperasikan oleh PT Jasamarga Tbk dan PT Citra Marga Nusapala Persada Tbk.

5. Tol Lingkar Luar Jakarta

Tol Lingkar Luar Jakarta atau sekarang lebih dikenal dengan sebutan Jakarta Outer Ring Road alias JORR sudah dikenal namanya sejak awal 1990-an.

Bagian pertama dari Tol Lingkar Luar Jakarta yang dibangun adalah ruas Cikunir menuju Cakung yang pembangunannya dilaksanakan pada tahun 1990. 

Pada tahun 2017, ruas Cilincing menuju Tanjung Priok yang dikenal dengan akses Tanjung Priok, mulai dioperasikan. Hal itu menandai perjalanan panjang JORR hingga beroperasi secara penus alias 100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: