Peringati Hari Persaudaraan Internasional, FLHBN Gelar Acara Ini...

Peringati Hari Persaudaraan Internasional, FLHBN Gelar Acara Ini...

Pertunjukan atraksi barongsai di lapangan Taman Kebumen Kota Cirebon, Sabtu 4 Februari 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menumbuhkan rasa toleransi di Kota Cirebon, Laskar Agung Macan Ali Nuswantara dan Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FLHBN) Cirebon memperingati Hari Persaudaraan Internasional tahun 2023.

Kegiatan Hari Persaudaraan Internasional tersebut berlangsung di lapangan Taman Kebumen Jl Kebumen, Kota Cirebon berbarengan dengan Festival Pecinan 2023, Sabtu 4 Februari 2023.

BACA JUGA:Akhirnya, Badan Geologi ESDM Keluarkan Peta Kawasan Rawan Bencana

Hari Persaudaraan Internasional tersebut dihadiri oleh semua unsur tokoh lintas agama dan berbagai suku bangsa yang ada di Kota Cirebon.

Pada kegiatan itu juga menampilkan berbagai tarian dari berbagai Nusantara, seperti tari topeng dari Bali.

BACA JUGA:Puluhan Warga Desa Karangbaru Kuningan, 'Ditumbalkan' ke Bank Emok

Tarian dari Papua dan lainnya termasuk kesenian Tiongkok serta penampilan atraksi barongsai dari perguruan pencak silat Kelabang Cirebon.

"Hari Persaudaraan Internasional dibarengi dengan Festival Pecinan 2023 ini baru pertama kalinya digelar di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Rumor Pejabat Ramai-Ramai Beli Tanah di Jalan Baru Kuningan, Mantan Kadis Bilang Begini

"Dan, Alhamdulillah antusiasme masyarakat yang datang ke lapangan Taman Kebumen ini sangat luar biasa," ungkap Prabu Diaz selaku penggagas dua kegiatan tersebut kepada radarcirebon.com, Sabtu 4 Februari 2023.

Dua kegiatan yang digelar tersebut, menurut Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon ini dalam rangka memeriahkan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Rumor Pejabat Ramai-Ramai Beli Tanah di Jalan Baru Kuningan, Mantan Kadis Bilang Begini

"Kami berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan pariwisata di Pemkot Cirebon."

"Festival Pecinan ini digelar karena ada sejarahnya bahwa di Kota Cirebon dahulu ada daerah Pecinan atau perkampungan Cina yang sekarang sudah hilang."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase