Netty Prasetyani Siap Maju Pilgub Jabar 2024

Netty Prasetyani Siap Maju Pilgub Jabar 2024

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetyani saat menghadiri sebuah acara di desa Trsumi Kulon Cirebon.-Apridista-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sosok Netty Prasetyani digadang akan menjadi sosok yang potensial dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Jabar 2024 mendatang. 

Hal ini pun disambut baik oleh Netty Prasetyani, ia menyatakan sudah siap jika ditugaskan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jabar pada 2024. 

Hal tersebut diungkapkan Netty Prasetyani dalam menghadiri sebuah acara di Cirebon beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:TRAGIS! Nenek Rusiti Hilang Dua Hari, Ditemukan Sudah Meninggal di Sungai Cisanggarung

Netty Prasetyani yang notabene istri dari Ahmad Heryawan tersebut menuturkan saat mengapresiasi penyelenggaraan pesta demokrasi saat ini. 

Dimana perempuan bukan lagi hanya ditempatkan sebagai pemilih tapi juga sebgai sibjek untuk dipilih, baik dalam pemilihan legislatif maupun kepala daerah. 

Saat ini PKS masih terus melengkapi Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) baik di tingkat pusat, provinsi, kota, dan kabupaten. 

BACA JUGA:HUT Ke-15, DPC Gerindra Kota Cirebon Gelar Syukuran

Hal ini menjadi tantangan tersendiri untuk para partai politik dimana mereka harus memenuhi 30 persen penyalon perempuan. 

"Bakal calon pemilihan legislatif saat ini sedang disiapkan, ketika dinamika pemilihan terbuka atau tertutup diputuskan maka akan berdampak pada strategi parpol dalam mendulang suara," jelasnya.

Diselenggarakannya pemilu di masa pandemi yang belum berakhir total dikatakan Netty harus menjadi perhatian khusus bagi semua parpol.

BACA JUGA:Waduh, Pemulung di Lemahsugih Nyambi Jadi Maling Motor

Pasalnya, berbagai permasalahan sosial seperti kemiskinan pengangguran, dan lainnya harus dimitigasi oleh semua parpol tak terkecuali PKS. 

PKS tetap berkomitmen memegang prinsipnya dalam berpolitik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase