Kaskorgartap II Bandung Kunker ke Cirebon, Ini yang Mereka Lakukan

Kaskorgartap II Bandung Kunker ke Cirebon, Ini yang Mereka Lakukan

Kaskorgartap II Bandung Marsekal Pertama TNI Sentot Adhi Kurnianto memberikan cinderamata kepada Prabu Diaz selaku Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, Senin (6/2/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mensosialisasikan serta mempromosikan peran dan fungsi Garnisun, Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kaskorgartap) II Bandung Marsekal Pertama TNI Sentot Adhi Kurnianto melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Senin 6 Februari 2023.

Jenderal bintang satu ini bersama rombongan mendatangi ke Pemkot Cirebon maupun ke sejumlah lembaga yang ada di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Nong Poy, Transgender Paling Cantik Sedunia Segera Menikah, Calon Suaminya Ternyata..

Salah satunya yakni ke Markas Besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon untuk memberikan sosialisasi terkait tugas dan fungsi Garnisun.

"Kunjungan kami ke Cirebon itu sebenarnya, selain menengok satuan kita yang ada di Cirebon yakni Sub Garnisun (Subgar) Cirebon."

BACA JUGA:Kota Cirebon Mengalami Inflasi Tertinggi di Jawa Barat pada Januari 2023

"Kita juga mengenalkan atau mensosialisasikan apa itu Subgar kepada pemerintah daerah maupun ke masyarakat biar tahu fungsi dan tugas Subgar di Cirebon ini," ujar Kaskorgartap II Bandung Marsekal Pertama TNI Sentot Adhi Kurnianto ditemui radarcirebon.com saat berkunjung ke Mabes Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon, Senin 6 Februari 2023.

Dijelaskan jenderal bintang satu ini, Garnisun merupakan organisasi militer yang bertugas pokok menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit TNI dan PNS TNI di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:Netty Prasetyani Siap Maju Pilgub Jabar 2024

"Intinya kita memelihara, menjaga dan menegakkan terhadap ketentuan-ketentuan pokok militer untuk menjaga soliditas, persatuan kesatuan antar satuan di wilayah salah satunya di Cirebon ini," jelasnya.

Marsekal Pertama TNI Sentot Adhi berharap, para prajurit TNI Angkatan laut, Udara dan Darat bisa menjaga disiplin dan meningkatkan kinerjanya dengan baik dalam menjaga kedaulatan NKRI.

BACA JUGA:TRAGIS! Nenek Rusiti Hilang Dua Hari, Ditemukan Sudah Meninggal di Sungai Cisanggarung

"Saya berharap soliditas TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah juga masyarakat serta steakholder lainnya terus terjalin dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Prabu Diaz selaku Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Cirebon mengatakan, Sub Garnisun Cirebon dengan Laskar Agung Macan Ali sudah terjalin baik sejak lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase