Firas, Aktifis BSMR yang Hafal 30 Juz

Firas, Aktifis BSMR yang Hafal 30 Juz

Firasfatika Zayyan, bersama kepala pesantren Al Hikmah Putra M Dodo Ali Murtado, MPdI dan kepala program tahfidz, Yusuf Bahtiar, SPdI-Abdullah -Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Firasfatika Zayyan, santri Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon tak mampu menahan air matanya saat ia mampu menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 juznya. Firasfatika tidak  menyangka dapat mewujudkan cita-citanya yang selama ini ia perjuangkan.

Firas, sapaan akrab siswa kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah 2 Cirebon ini dikenal sebagai siswa aktifis Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR)  Al Hikmah 2 yang berprestasi dan giat menghafal Al-Qur’an. Ia juga berhasil meraih juara 2 Musabaqah Hifdzl Qur’an (MHQ) tingkat Kabupaten Kuningan.

“Dari saya kecil orang tua saya selalu bilang, mau jadi apapun yang penting harus menghafal Al-Quran karena hal ini salah satu jalan menuju Surga” ungkap siswa kelahiran Kuningan, 28 Juni 2005.

Firas sendiri sudah menghafal Al-Qur’an sejak masuk di SMPP Al-Hikmah 2 Cirebon. Menurut Firas, banyak sekali tantangan yang harus ia hadapi dalam proses menghafal Al-Qur’an. Aktivitas sekolah dan pesantren yang padat, membuatnya harus pandai membagi waktu antara belajar dan menghafal Al-Qur’an.

BACA JUGA:Tol Getaci Terpanjang di Indonesia Katanya Selesai 2024, Tapi Sekarang Belum Diapa-apain

BACA JUGA:Progres Terkini Tol Cisumdawu, Cirebon ke Bandung Hanya 1 Jam, Hore!

Selain menjadi seorang hafidz Al-Qur’an, putra pasangan ASN Sutisno dan Siti Halimah ini juga bercita-cita menjadi seorang penulis. Ia ingin mengikuti idolanya yakni Andrea Hirata, penulis novel best seller Laskar Pelangi yang sudah diterbitkan dengan berbagai bahasa dan tersebar ke seluruh dunia. Firas juga berharap dapat menyebarkan risalah-risalah Islam ke berbagai penjuru dunia melalui tulisan dan karya-karyanya.

Kepala Program Tahfidz Pesantren Al Hikmah Cirebon, Yusuf Bahtiar SPdI mengatakan, Firas merupakan santri yang cerdas dan rajin. Meskipun aktivitas sekolah yang cukup padat, namun ia selalu berusaha untuk setoran hafalan Al-Qur’an tiga kali sehari, sore, malam dan bakda subuh.

Ketua Yayasan Al-Hikmah, KH Muslich Marzuki Mahdhor, Lc MAg Al Hafidz melalui Kepala Pesantren Al-Hikmah Putra, Ustadz M.Dodo Ali Murtadlo, MPdI menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Firas. Menurutnya jumlah hafidz dan hafidzah 30 juz dari  Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon terus bertambah setiap tahunnya.

“Hal ini menunjukkan konsistensi Al-Hikmah sebagai pesantren tahfidz Al-Qur’an untuk mencetak penghafal Qur’an 30 Juz dan membawa manfaat bagi masyarakat kelak” ungkapnya.

Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon juga terdapat pendidikan formal yakni SMP dan MA yang telah mencetak ratusan alumni yang tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang sebarannya meliputi dalam dan luar negeri. (abd)

BACA JUGA:ADA-ADA SAJA, Mobil, Motor, Bajaj Terobos Masuk Sirkuit Formula E, Balapan pun Ditunda

BACA JUGA:Siap-siap! Maret 2023, Timnas Indonesia Bakal Hadapi Bolivia dan Tajikistan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: