Pernyataan Perdana Erick Thohir Setelah Menjadi Ketum PSSI: Ada Seresehan Sepakbola

Pernyataan Perdana Erick Thohir Setelah Menjadi Ketum PSSI: Ada Seresehan Sepakbola

Pernyataan Erick Thohir usai terpilih menjadi ketua umum PSSI.-Erick Thohir/Ig-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Erick Thohir menyampaikan pernyataan perdana usai menjadi ketua umum PSSI kepada media, Kamis, 16, Februari 2023.

Dalam pernyataan kepada pers usai Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Menurut Erick, hal pertama yang akan dilakukan adalah terkait dengan tim nasional Indonesia. Segera dirinya akan mengatur agenda pertemuan.

"Untuk tim nasional akan segera bicara dengan pelatih dan pemain, apa yang bisa kita support untuk mereka. Mereka berikan yang terbaik," kata Erick Thohir, kepada wartawan.

BACA JUGA:Pernyataan Perdana Erick Thohir Sebagai Ketum PSSI Terpilih, Dari Timnas Hingga Liga 2 dan Liga 3

Meski tidak mudah, tapi dirinya akan coba memberikan yang terbaik terkait dengan tim nasional agar nanti dapat berprestasi.

Terkait dengan pembenahan, Erick juga akan melangkah melakukan perbaikan di Liga 1, Liga 2,  Liga 3, perwasitan dan lainnya.

"Kalau bicara masalah pembenahan, Liga 2, Timnas. Kan saya sudah bilang, 2 minggu lagi kita akan adakan saresehan sepakbola," tandasnya.

Saresehan Sepabbola akan dibikin perkelompok yakni, Liga 1, Liga 2, Liga 3, Timnas Wanita, perwasitan. Di situ dirinya akan melempar visi misi dan akan disepakati bersama.

BACA JUGA:Ancam Demo Lebih Besar Jika Tuntutan Warga Desa Karangbaru Kuningan Tidak Digubris

"Saya akan kasih waktu 6 jam untuk berdebat, berdiskusi. Keluar dari kamar, semua harus tanda tangan. Jangan ada setelah diskusi, keluar kamar tetapi bilang tidak setuju," bebernya.

Ditegaskan Erick, hal ini yang akan dilakukan dalam 2 minggu. Dari situ baru akan bicara blue print jangka pendek. Setelah itu, baru akan dipaparkan kepada media.

"Sejak awal saya tawarkan, media harus menjadi watchdog. Tanggal 19 saya akan bikin press conference dengan media. Perwakilan FIFA akan hadir. Salah satunya bagaimana kita membersihkan match fixing," paparnya.

Seperti diketahui, di pemilihan Ketum PSSI, Erick Thohir mendapatkan suara dari voters sebanyak 64 dalam pemilihan yang dilaksanakan di Kongres Luar Biasa (KLB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: