Helikopter Mendarat Darurat, Irjen Rusdi Hartono Alami Patah Tulang

Helikopter Mendarat Darurat, Irjen Rusdi Hartono Alami Patah Tulang

Ilustrasi foto helikopter kepolisian.--

RADARCIREBON.COM – Helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Jambi.

Helikopter ini terpaksa mendarat darurat akibat cuaca buruk di lokasi. Hal ini diungkapkan oleh Kapolri Jendera Listyo Sigir Prabowo.

"Informasi awal yang kita dapatkan, bahwa helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat, karena mengalami gangguan terkait dengan cuaca buruk dan jarak pandang serta kabut," ujarnya.

Kapolri menyampaikan hal ini di SUGBK pada Minggu, 19 Februari 2023. 

Eks Kabareskrim Polri menambahkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kemudian dia juga mengistruksikan agar segera dilakukan evakuasi.

BACA JUGA:Persib Kembali ke Jalur Juara, Menang Telak dari RANS FC

BACA JUGA:Kapan Tol Cisumdawu Dibuka Seluruhnya, Begini Info Terbaru

"Alhamdulillah sampai saat ini, kita dapatkan informasi semuanya selamat walaupun ada beberapa yang luka, mohon doanya bahwa evakuasi bisa kita lakukan dengan cepat," terangnya.

Sementara itu, Jenderal Listyo Sigit juga mengungkapkan, bahwa kepolisia menerjunkan dua helikopter untuk mengevakuasi penumpang helikopter jenis Super Bell 3001 tersebut. 

"Saat ini kita telah mengirimkan tim untuk melakukan evakuasi terdiri dari dua helikopter yang kita berangkatkan," jelas Kapolri. 

Meski tidak ada korban jiwa namun Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dikabarkan mengalami patah tangan kanan. 

"Kita sudah dapat informasi karena dari penumpang berjumlah 8 orang, terdiri Kapolda, Direktur, staf dan 3 kru semua masih dalam kondisi selamat walaupun ada beberapa orang yang terluka dan beberapa orang dari mereka bisa berkomunikasi dengan kita walau kadang kala ada kesulitan," terang Kapolri.

BACA JUGA:Laga Perdana Elkan Baggott Bersama Cheltenham Town FC Berakhir Pahit, Kalah Telak

Polri juga telah mengetahui lokasi pendaratan darurat helikopter tersebut. Saat ini tim SAR telah dikerahkan untuk melakukan evakuasi dengan mengerahkan dua helikopter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: