Dibawah HZM, PSSI Kota Cirebon Punya Target Ini

Dibawah HZM, PSSI Kota Cirebon Punya Target Ini

Pelantikan ketua dan pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Cirebon periode 2022 - 2026 di ruang Adipura Balaikota Cirebon, Senin siang 20 Februari 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PSSI Kota Cirebon periode 2022-2026 mempunyai target meraih medali di Porprov 2026 mendatang dengan konsisten mengadakan turnamen yang melibatkan 18 klub di bawah PSSI Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan H Zaenal Mutaqqin (HZM) usai dilantik sebagai Ketua PSSI Kota Cirebon periode 2022 - 2026 di ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Senin 20 Februari 2023.

BACA JUGA:DPRD dan Pemkot Cirebon Sahkan Perda Tentang Keolahragaan, Begini Pesan Wali Kota Azis

"Target kami di Porprov 2026 Bogor nanti meraih medali. Nanti, 18 klub sepak bola di bawah PSSI Kota Cirebon akan sering mengikuti turnamen untuk mengasah skil para pemain."

"Dengan dukungan Pemkot Cirebon, kami yakin dapat mewujudkannya," ungkapnya.

Untuk mematangkan tim sepakbola Kota Cirebon, menurut H Zaenal, maka akan diadakan berbagai pelatihan kepada perangkat tim, pelatihan wasit dan para pelatih.

BACA JUGA:Peserta Seleksi Menunggu Pengumuman PPPK Guru 2022, Begini Kata Kemendikbud

"Kota Cirebon punya stadion bertaraf nasional, maka Stadion Bima dan Stadion Madya kita optimalkan untuk pembinaan dan pelatihan."

"Dan juga Ke depannya mudah-mudahan Kota Cirebon punya lapangan futsal. Futsal Kota Cirebon punya potensi besar mengukir prestasi," ujarnya.

Sementara, Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati berharap PSSI Kota Cirebon yang sudah dilantik dapat bekerjasama menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan KONI. 

BACA JUGA:Perkenalkan, Perawat Cantik yang Rela Buka Jalan untuk Ambulans di Mundu Cirebon

"Hal itu agar dapat menyamakan visi dan misi dalam memajukan olahraga di Kota Cirebon."

"Rangkul semua masyarakat olahraga. Kami menargetkan bisa membawa harum nama Kota Cirebon dengan prestasi."

"Intinya, tokoh-tokoh muda, anak-anak yang dari usia dini dibangun untuk bisa menjadi bibit-bibit unggul," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase