PKS Optimis Hadapi Pileg 2024

PKS Optimis Hadapi Pileg 2024

OPTIMIS. DPD PKS Kabupaten Cirebon optimis menghadapi pemilu 2024 mendatang.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPD PKS Kabupaten Cirebon mengumpulkan seluruh bakal calon legislatif (bacaleg) dari semua tingkatan, Kabupaten, Provinsi sampai pusat. Pun mengundang pula pengurus PKS tingkat Kabupaten hingga kecamatan.

Agenda, menyongsong pemilu 2024 mendatang itu bertajuk "Election Update” yang dilaksankan di Aula Utama Kantor DPD PKS Kabupaten Cirebon Minggu (12/2).

Seperti diketahui, PKS Kabupaten Cirebon telah melengkapi bacaleg dari Kabupaten sampai Pusat berdasarkan surat keputusan penjaringan DPP PKS bulan lalu.

Sekertaris DPD PKS Kabupaten Cirebon, Ahmad Fawaz STP memaparkan grand design pemenangan pemilu 2024, PKS menargetkan 250.000 perolehan suara di Pileg 2024 untuk mendapatkan 14 kursi di DPRD Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Lucky Hakim Bertemu Ridwan Kamil, Bupati Indramayu Bakal Dimintai Keterangan

BACA JUGA:Jadwal Keberangkatan Haji 2023 Kabupaten Kuningan, Yang Belum Lunas Bisa Segera Persiapan

"Untuk mencapai target itu diperlukan 20.000 anggota PKS yang ber-KTA. Dan sampai saat ini, anggota PKS yang sudah memiliki KTA mencapai 14.000 orang," kata Fawaz.

Sementara itu, Ketua Bidang Kaderasi, Nurul ‘Ain akyas menuturkan, etika kampanye dan tandem ini mesti diperhatikan untuk mencegah konflik antar bacaleg dan menguatkan kolaborasi horizontal (antar bacaleg kabupaten).

Serta kolaborasi vertikal (bacaleg kabupaten dengan bacaleg provinsi atau pusat). "Karena itu, pembentukan pasukan udara (medsos) dan pasukan darat masing-masing bacaleg sangat dibutuhkan," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST mengatakan, kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dan strategi dalam upaya untuk memenangkan PKS di Pileg 2024 khususnya di kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:KPU dan Bawaslu Sampaikan Sejumlah Hal Penting di Ajang Dikpol Partai Golkar Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:10 Calon Haji Kabupaten Kuningan Batal Berangkat, Kemenag Jelaskan Alasannya

“Bacaleg PKS harus semakin semangat dalam sosialisasi.  Membentuk timses baik darat maupun udara, dan yang lebih penting berkolaborasi dengan bacaleg kabupaten, provinsi dan pusat. Saya berharap dengan itu PKS di 2024 bisa menjadi pemenang," imbuhnya.

Rupanya, agenda "Election Update” dihadiri sesepuh Banser dan Ansor Kabupaten Cirebon, KH Suhartono. Ia  mengingatkan kepada seluruh bacaleg yang hadir dalam agenda tersebut bahwa memimpin adalah memperbaiki, bukan merusak.

Juga meminta agar PKS senantiasa menjaga ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah wathoniyah (kebangsaan) dan ukhuwah bashariah (Kemanusiaan).

“Saya doakan semoga PKS kedepan mendapatkan kemenangan. Karena Untuk berkuasa memang perlu kemenangan, untuk menang harus kuat, agar kuat maka temannya harus banyak, dan untuk temannya banyak harus sering-sering bersilaturahmi," pungkasnya.

BACA JUGA:JK Angkat Bicara Soal Insiden Kecelakaan Helikopter yang Bawa Kapolda Jambi dan Rombongan

BACA JUGA:Dua Pembalap Repsol Honda Siap Mengarungi Musim Kompetisi MotoGP 2023, Marc Marquez: Saya Lebih Kuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: