Wisata Bahari Cirebon Timur, Dibangun Tahun Ini dengan Anggaran Rp150 Miliar

Wisata Bahari Cirebon Timur, Dibangun Tahun Ini dengan Anggaran Rp150 Miliar

Wisata Bahari Cirebon Timur akan dibangun di Gebang. Foto:-Dokumen-Radarcirebon.com

 “Dengan adanya wisata bahari ini maka akan muncul konsep-konsep atau kegiatan masyarakat yang baru, dan inilah yang akan diperkuat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jawa Barat ini memastikan, tahun 2023 ini sudah dimulai pembangunan wisata bahari Gebang.

“Rencana tahun sekarang sudah berjalan untuk proses pelelangan proyek wisata bahari Gebang, jadi mudah-mudahan tahun sekarang bisa direalisasikan walaupun bertahap,” ujarnya. 

Bambang mengungkapkan, untuk bisa membangun keseluruhan wisata bahari Gebang ini membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, sekitar Rp150 miliar.

BACA JUGA:4 Tokoh Nasional yang Bisa Bikin Warga Kuningan Bangga, dari Menteri Perempuan Pertama hingga Calon Presiden

Sehingga, lanjutnya, pekerjaan pembangunan wisata bahari Gebang ini akan dikerjakan secara bertahap. “Tahun 2023 ini, Pemprov Jabar menganggarkan anggaran senilai 7,5 miliar untuk tahap awal membangun kawasan wisata bahari Gebang ini,” ujarnya.

Bambang berharap, dengan dibangunnya wisata bahari Gebang ini bisa mensinkronkan antara potensi laut dan juga yang darat, termasuk untuk kuliner.

Menurutnya, di Kabupaten Cirebon jarang kuliner  hasil laut yang ada di pantai, sehingga denngan kehadiran wisata bahari, bahan baku hasil laut dari nelayan bisa langsung diolah.

Bambang optimistis degan hadirnya wista bahari Gebang akan mendongkrak ekonomi masyarakat nelayan.

Ditambah lagi, saat ini Pemkab Cirebon akan membangun jalan lingkar menuju PPI Gebang sehingga bisa bersinergi dengan wisata bahari.

“Jalan lingkar juga menjadi salah satu akses masuk masyarakat ke kasawasan PPI ini. Sehingga dengan adanya jalan lingkar ini nantinya bisa menunjang akses menuju kawasan wisata bahari,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: