Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jatim Bukan Mendarat Darurat, Tapi..

Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jatim Bukan Mendarat Darurat, Tapi..

Ilustrasi helikopter polri-Disway.id-

SURABAYA, RADARCIREBON.COM - Saat melakukan kunjungan kerja menggunakan Helikopter, Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto dikabarkan mendarat darurat di Tulungagung, Jawa Timur.

Dalam peristiwa tersebut seluruh penumpang yang berada di helikopter termasuk Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, dinyatakan selamat.

BACA JUGA:Bappeda Provinsi Jawa Barat Terima 54 Ribu Usulan Tahun 2022, Dikurasi Jadi 15 Ribu

Peristiwa pendaratan darurat tersebut terjadi usai Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto melakukan kunjungan kerja ke Polres Pacitan dan akan kembali ke Surabaya, Rabu 22 Februari 2023.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto meluruskan kabar helikopter Kapolda Jatim mendarat darurat.

BACA JUGA:Bupati Imron Pastikan, Besok Pagi Jumat 24 Februari 2023 Mutasi dan Rotasi Pejabat Digelar

Ditegaskannya, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto beserta rombongan melakukan alternatif landing dan bukan mendarat darurat di Tulungagung.

"Hanya melakukan alternatif landing di lapangan Kecamatan Rejotangan Tulungagung, karena kondisi cuaca usai kunjungan kerja ke Polres Pacitan," ujarnya, Kamis, 23 Februari 2023.

BACA JUGA:Dorong Digitalisasi Perusahaan Pembiayaan, BRI Jalin Kerja Sama dengan Astra Credit Companies Group

Diungkapkannya, Helikopter Kapolda Jatim melakukan alternatif landing untuk keselamatan karena kondisi cuaca.

Dijelaskannya, dalam penerbangan hal itu disebut alternatif landing, namun untuk helikopter bisa di lapangan mana saja atau istilahnya any open area (AOA).

BACA JUGA:Dorong Ketahanan Pangan, Telkomsel Bangun Teknologi Pertanian di Garut

"Kalau mendarat darurat itu disebabkan gangguan mesin atau trouble pada pesawat, lha ini mesin tidak ada masalah kok, cuman karena kondisi cuaca," ujarnya.

Diungkapkannya, jika terjadi cuaca buruk, maka pilot akan melakukan tindakan kembali ke home base atau landing di lapangan terbuka terdekat, bukan mendarat darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase