Hingga Dinihari, Kebakaran di Pabrik Kasur Busa Arjawinangun Masih Berkobar

Hingga Dinihari, Kebakaran di Pabrik Kasur Busa Arjawinangun Masih Berkobar

Pabrik kasur busa di Desa Kebonturi, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Kebakaran yang terjadi di pabrik kasur busa milik PT AIYI Internasional, Desa Kebonturi, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon hingga Selasa 28 Februari 2023 dinihari masih belum bisa dipadamkan.

Api yang membakar pabrik kasur busa tersebut masih belum bisa dikendalikan meski belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk membantu pemadaman api.

BACA JUGA:Terjadi Kebakaran di Pabrik Kasur Busa Arjawinangun, 18 Unit Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Bahkan, terdengar ledakan keras dari dalam pabrik kasur busa yang diduga berasal dari bahan-bahan yang mudah terbakar dan meledak.

Dengan keberadaan bahan yang mudah terbakar ini, membuat api semakin membesar dan melahap sejumlah barang yang ada didepannya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Pabrik Busa dan Tiner di Arjawinangun Kebakaran

 Pabrik kasur busa ini awal terbakar sekira pukul 20.00 WIB. Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik kasur tersebut membuat api merembet dengan cepat dan berkobar hebat hingga petugas harus bekerja ekstra memadamkannya.

Hingga saat ini, para petugas masih berjibaku memadamkan api.

Kebakaran hebat terjadi di pabrik busa milik PT IAIY Internasional yang terletak di Desa Kebonturi, Kecamatan, Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Kronologi Kebakaran Hebat di Pabrik Bisa Milik PT AIYI Internasional Arjawinangun

Kebakaran di pabrik milik PT AIYI Internasional terjadi pada pukul 20.00 WIB, Senin 27 Februari 2023 malam.

Kebarakan yang terjadi di pabrik busa yang dimiliki investor warga China ini menyita perhatian publik.

Hal ini membuat jalur Pantura arah Jakarta macet total akibat kebakaran yang melanda pabrik busa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarcirebon.com, kronologi kebakaran berawal dari para pekerja sip 2 yang ada lokasi melihat adanya percikan api di area produksi pembuatan Busa.

BACA JUGA:Sukses Gelas Balap Jet Air, Jokowi Inginkan F1 Hadir di Indonesia

Selanjutnya para pekerja pada berhaburan keluar gudang dan melaporkan ke Pos Sekuriti.

Selanjutnya Komandan Regu (Danru) Sekuriti PT AIYI Internasional melaporkan ke Damkar Kec Arjawinagun sekitar 15 menit 2 unit Damkar tiba di lokasi pabrik langsung melakukan pemadaman.

Untuk area yang terbakar seluruh Gudang ada di dalam pabrik dan banyaknya bahan yang mudah terbakar antar lain zat cair pembuatan Busa, kertas, plastik dan busa yang sudah siap untuk di ekspor.

Dalam penanganan kebakaran ini, aparat keamanan dari unsur TNI dan Polri pun ikut membantu mengamankan lokasi kebakaran, terutama dari Koramil Arjawinangun dan Polsek Arjawinangun. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase