Pelindo Dorong Pengembangan UMKM

Pelindo Dorong Pengembangan UMKM

KOMITMEN. PT Pelindo Regional 2 Cirebon berkomitmen mendukung pengembangan UKM dengan menandatangani kerjasama dengan Kepala DKUKMPP terhadap produk di mall UKM, Senin (27/2/2023) sore.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Pelindo Regional 2 Cirebon berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM). Bentuk komitmen tersebut tertuang dalam pemandanganan kerjasama kesepahaman Dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon, Senin (27/2/2023) sore.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung General Manager PT Pelindo Regional 2 Cirebon, Tengku Mursalin Rahim dan Kepala DKUKMPP Iing Daiman.  Pelindo Sebagai BUMN mencoba untuk menjalin kerjasama untuk mendorong peningkatan pembelian produk UKM Kota Cirebon.

General Manager PT Pelindo Regional 2 Cirebon, Tengku Mursalin Rahim menjelaslan, penandatangan kerjasama antara PT Pelindo regional 2 Cirebon dengan DKUKMPP Dalam rangka mendukung program pemerintah kota Cirebon. Oleh karenanya, lanjut Tengku, pada hari ini Pelindo Cirebon melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, perdagangan dan perindustrian (DKUKMPP).

Didalam perjanjian kerjasama ini, kata Tengku, Pelindo Regional 2  Cirebon berkomitmen untuk membeli produk-produk yang dijual di Mall  UKM. Kerjasama ini saya tandatangani langsung sebagai  General Manager Pelindo Cirebon dan Kepala Dinas DKUKMPP ling Daiman MSI.

BACA JUGA:Messi Terpilih Sebagai The Best FIfA Men's Player 2022

BACA JUGA:Menjelang Ramadan, Wagub Uu Cek Harga Sembako di Pasar Limbangan

"Kerjasama ini sendiri berlaku selama 1 (satu) tahun dan dapat diperpanjang," kata Tengku. "Acara penandatanganan dilakukan di Kantor DKUMPP Kota Cirebon Jalan Cipto Mangunkusumo," kata Tengku. Tengku menegaskan,  Pelindo Cirebon berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam mensukseskan memajukam UKM di Kota Cirebon.

Dengan adanya penandatanganan tersebut, Pelindo Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon semakin meneguhkan sinergitas untuk memajukan Kota Cirebon.

Kepala DKUKMPP Iing Daiman mengatakan,  sejak tanggal 12 Desember 2022 yang lalu, Mall UKM resmi dibuka oleh Walikota Cirebon, Nasrudin Azis dengan tujuan untuk mengangkat produk UKM di Kota Cirebon menjadi lebih bernilai dan naik kelas. Dengan dibukanya Mall UKM ini, kata Iing, maka para wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon dapat mendapatkan oleh-oleh yang diinginkan langsung dari pengrajin UKM.

Iing membeberkan, Pada tahun  2022, jumlah pelaku UKM di Kota Cirebon tercatat lebih dari 2.200. Oleh karena itu, Kehadiran Mall  UKM Kota Cirebon memberikan kemudahan kepada wisatawan yang mencari berbagai jenis oleh-oleh khas Cirebon, seperti makanan - makanan khas Cirebon, Kaos Cirebon, Kerajinan tangan, Minuman, Aneka produk Batik, dll.

BACA JUGA:Kebakaran Pabrik Busa di Cirebon, Api Belum Padam, Damkar 3 Daerah Dikerahkan

BACA JUGA:Suhu Udara Dingin, Jadi Tantangan Terberat Skuad Garuda di Piala Asia U-20

Pelindo Regional2 Cirebon ("Pelindo Cirebon"), merupakan Badan Usaha Milik Negara yang mengoperasikan Pelabuhan Cirebon. Keberadaan pelabuhan Cirebon di Kota Cirebon merupakan akses perdagangan bagi Kota Cirebon dan wilayah Iain disekitarnya.

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini maka pelindo Cirebon, kata Iing,  merupakan BUMN pertama yang melakukan kerjasama dengan DKUKMPP dalam pembelian produk-produk di Mall UKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: