75 Tahun British Council, Ridwan Kamil Kuatkan Hubungan Kerja Sama

75 Tahun British Council, Ridwan Kamil Kuatkan Hubungan Kerja Sama

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang berbincang dengan British Council Chief Executive Scott McDonald dan Summer Xia, Country Director of the British Council and South East Asia Lead.-Biro Adpim Jabar-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peringatan 75 tahun British Council di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan, Kota Bandung, Kamis 2 Februari 2023.

Momen peringatan 75 Tahun di Indonesia, British Council menggabungkan keahlian ekstensif antara Indonesia dan Inggris di bidang seni budaya, pendidikan dan bahasa Inggris, untuk mendukung prioritas pemerintah Indonesia dalam pengembangan tenaga kerja. 

BACA JUGA:Yusril Ihza Mahendra Langsung Beraksi atas Putusan PN Jakarta Pusat Terkait Penundaan Pemilu 2024

Perayaan ditandai dengan suara angklung serentak dari Gubernur Ridwan Kamil, Chief Executive British Council Scott McDonald, Country Director British Council Indonesia dan South East Asia Lead Summer Xia.

Saat memberikan sambutan, Ridwan Kamil mengapresiasi perjalanan British Council yang sudah berusia 75 tahun. 

Ia menyebut, hal ini tidak bisa dilakukan oleh semua negara untuk mewujudkan kolaborasi melalui kultur budaya dan pendidikan. 

BACA JUGA:Pertamina Lakukan Simulasi Penanggulangan Keadaaan Darurat di SPBE Kuningan

"Saya bahagia hadir di sini, 75 tahun waktu yang sangat lama. Tidak semua negara bisa membuat organisasi ini sebagai kultur diplomasi," ucap Ridwan Kamil 

Ridwan Kamil menuturkan banyak inspirasi yang didapatkan dari British Council perihal pendekatan kebudayaan. 

Hal itu diwujudkan dengan pembangunan gedung kreatif center di beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat. 

BACA JUGA:Partai Demokrat Resmi Dukung Anies Baswedan Menjadi Capres, Herman Khaeron Tegaskan AHY Cawapres Ideal

"Kami membangun gedung kreatif center di sejumlah daerah di Jawa Barat dan inspirasi itu lahir dari kerja sama British Council," katanya.  

Menurutnya, masyarakat Jawa Barat memandang negara Inggris sangat baik. Dengan hadirnya British Council ini, tentunya menginterpretasikan bahwa reputasi Inggris tetap baik di mata masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat.

BACA JUGA:Kenapa AG Ditetapkan Sebagai Pelaku Bukan Tersangka, Berikut Penjelasan Dirreskrimum Polda Metro Jaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase