SMPP Al Hikmah Cirebon Juara I LCC MIPA Se-Pulau Jawa

SMPP Al Hikmah Cirebon Juara I LCC MIPA Se-Pulau Jawa

SMPP Al Hikmah Cirebon Juara I LCC MIPA Se-Pulau Jawa -Abdullah -Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Prestasi membanggakan kembali diraih SMPP Al-Hikmah Cirebon yang berhasil menjadi juara 1 lomba cerdas cermat Matematika dan IPA (MIPA) dalam ajang ACTION (Al-Multazam Islamic and Creative Competition) Se-Jawa tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Ponpes Al Multazam Kuningan baru-baru ini. Tim SMPP Al Hikmah yang terdiri dari Azkia Shayna S, Ayesha Syahidah, dan Muthi'ah Azzakiyah, sukses mengalahkan puluhan peserta lain dari berbagai daerah se - pulau jawa.

Muthi'ah Azzakiyah selaku juru bicara tim LCC MIPA SMPP Al-Hikmah menyampaikan rasa bangga dan syukur atas prestasi yang diraihnya. Meskipun dengan persiapan yang mepet, Timnya mengira dapat meraih prestasi yang cukup membanggakan ini.

“Awalnya tidak menyangka bisa juara karena persiapan yang mepet. Tapi Alhamdulillah berkat dukungan dan do'a para guru jadi bisa juara”, ungkapnya bangga.

Kesibukan dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur'an menjadi tantangan tersendiri, sehingga manajemen waktu yang baik serta motivasi yang tinggi dapat menjadi faktor untuk terus berprestasi. Azkia Shayna S hafal 8 juz Al-Qur'an, Muthi'ah Azzakiyah, hafal 9 juz Al-Qur'an, dan Aisyah Syahidah hafal 8 Juz Al-Qur'an.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Soroti Penyelesaian Akhir Anak Asuhnya, Meski Menang Lawan Suriah

BACA JUGA: Tim Tech3 MotoGP Luncurkan Livery Anyar untuk Musim 2023

“Kami harap ke depan makin bisa berprestasi dan mengharumkan nama pesantren Al-Hikmah Cirebon”, tulisnya.

Banyaknya prestasi yang diraih oleh santri-santri Al-Hikmah semakin membuktikan bahwa PTQT Al-Hikmah mampu bersaing dengan sekolah lain di tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional baik dari segi akademik maupun non akademik.

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki Mahdhor, Lc MAg, al-Hafidz, melalui kepala SMPP Al Hikmah Cirebon, Fitri Soraya, SPdI  mengungkapkan pesantren Al Hikmah yang di dalamnya ada SMP dan MA merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para santri Al-Hikmah. Menurutnya, Al-Hikmah bukan hanya memiliki program menghafal Al-Qur’an sebagai fokus utamanya, tapi juga mendorong santri-santrinya untuk terus berprestasi secara akademis.

“Alhamdulillah turut bangga, ini menjadi bukti bahwa Yayasan selalu mendukung santri untuk tak hanya unggul dalam bidang al-Qur’an tetapi juga akademiknya”, ujarnya.

BACA JUGA: Penemuan Mayat di Sungai Cimanis Bangka Deres Buat Geger Warga Rawaurip Pengenan Cirebon

BACA JUGA: Kondisi David Ozora Terkini, 12 Hari Dirawat di ICU RS Mayapada Jakarta

Ia menambahkan bahwa Al-Hikmah terus berupaya menjadi lembaga pendidikan yang mencetak generasi qur'ani dan da'i Rabbani serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

PTQT Al-Hikmah sendiri terdapat di dua lokasi, yakni Pesantren Al-Hikmah Putri yang berlokasi di Jl. Imam Bonjol, Desa Bobos, Kecamatan Dukupuntang, Kab. Cirebon. Sementara itu Pesantren Al-Hikmah Putra berlokasi di Jl. Nyi Ageng Serang, Desa Balad, Kec. Dukupuntang, Kab. Cirebon. (Abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: