Bawaslu Resmi Tempati Sekretariat Baru

Bawaslu Resmi Tempati Sekretariat Baru

PERESMIAN. Bawaslu Kabupaten Cirebon meresmikan sekretariat baru di depan kantor kelurahan perbutulan, Kecamatan Sumber. Sekretariat itu sebelumnya adalah rumah dinas pertanian Kabupaten Cirebon.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON. COM- Bawaslu Kabupaten Cirebon resmi menempati sekretariat baru jelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang. Kemarin (6/3) sore sekretariat itu diresmikan. Sekretariat baru itu sifatnya pinjam pakai. Sebab, asetnya  milik Pemerintah Kabupaten Cirebon yang awalnya digunakan sebagai rumah dinas Pertanian.

Peresmian itu dihadiri Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Abdullah Dahlan, beserta beberapa komisioner Bawaslu Jawa Barat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Abdullah Dahlan mengapresiasi pemerintah Kabupaten Cirebon yang telah memberikan fasilitas pinjam pakai bangunan yang digunakan untuk Sekertariat Bawaslu Kabupaten Cirebon.

"Sekretariat ini menjadi penting bagi Bawaslu, Khususnya Bawaslu Kabupaten Cirebon dalam menunjang pekerjaan lembaga dalam menjalankan fungsi kita, khususnya untuk kepentingan pemilu 2024," ujar Abdullah.

BACA JUGA:Permudah Layanan, Korlantas Polri Keluarkan Buku Panduan Soal Ujian SIM

BACA JUGA:Bulan Ramadan Segera Datang, Inilah Syarat dan Niat Ibadah Puasa

Ia juga meminta kepada Bawaslu Kabupaten Cirebon untuk bisa memaksimalkan tugas sesuai dengan fungsi dari Bawaslu pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti. Harapannya, dengan Sekretariat baru, bisa menjadi motivasi baru untuk lebih semangat dalam menjalani tugas lembaga dengan baik.

Disinggung mengenai pelaksanaan Pemilu di Jawa Barat, ia menyampaikan, bahwa pemilu 2024 adalah momentum sangat penting bagi masyarakat. Sebab, dapat menentukan transisi kekuasaan yang konstitusional.

Ini sangat strategis pagi pemilih, untuk itu pastikan apakah masyarakat sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

"Karenanya, kami himbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan pengecekan sendiri, bisa melalui link yang dimiliki KPU dan bisa diakses dengan menggunakan headphone," katanya.

BACA JUGA:Bukan Hanya Kemenag, KBIHU dan Pembimbing Harus Lakukan Ini Demi Suksesnya Pelaksanaan Ibadah Haji 2023

BACA JUGA:Shin Tae Yong Akan Tunjukkan Penampilan Terbaik di Laga Pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023

Ia menambahkan, saat ini tahapan dari pelaksanaan Pemilu adalah tahapan Coklit oleh Pantarlih. Dimana kalau ada masyarakat yang merasa belum di coklit oleh petugas dipersilahkan untuk melaporkan kepada Bawaslu.

"Ini bagian dari komitmen kami dalam menjaga hak pilih warga masyarakat, jadi kalau belum ada di Coklit silahkan laporkan kepada kami, karena saat ini jajaran Bawaslu sendiri sudah berada disetiap desa-desa di Jawa Barat," tandasnya.

Sementara itu, ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon, Abdul Khoir mengucapkan, terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan fasilitas berupa kantor sementara dan juga tanah yang berlokasi di kelurahan Kenanga.

"Sebagaimana sudah disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat kami juga akan memberikan kinerja lebih dengan adanya sekretariat yang baru ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 49 Sudah Dibuka, Inilah Cara Mendaftarnya

BACA JUGA:Tiga Infrastruktur Pengendali Banjir Kabupaten Bandung Diresmikan Presiden Jokowi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: