Manfaatkan Aset Negara Agar Bernilai Ekonomis, Korem 063 SGJ Gandeng Swasta Bangun Ini

Manfaatkan Aset Negara Agar Bernilai Ekonomis, Korem 063 SGJ Gandeng Swasta Bangun Ini

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Danny Rakca, Direktur Utama PT Anugerah Sejati Persada Hera Damayanti dan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah meresmikan tiga unit rumah dinas tipe 45 di Makodim 0614/Kota Cirebon.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Korem 063/SGJ bekerja sama PT Anugerah Sejati Persada (ASP) Cirebon melakukan peletakan bantu pertama pembangunan Cafe, Resto dan Sport Center di lahan Barang Milik Negara BMN Komplek Kodim 0614/Kota Cirebon yang berlokasi di Jl. Pemuda, Rabu 8 Maret 2023.

Dalam kesempatan itu pula, dilakukan peresmian tiga unit rumah dinas tipe 45 yang nantinya akan digunakan bagi prajurit yang sebelumnya menggunakan rumah dalam kondisi memang perlu di perhatikan.

BACA JUGA:Pimpin Sertijab Para Kasat dan Kapolsek, Begini Pesan Kapolresta Cirebon

"Kegiatan ini sudah melalui proses administrasi berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan sudah sesuai dengan ijin dari pimpinan TNI AD."

"Kami sebagai satuan pelaksana pengamanan di tingkat bawah aset negara melaksanakan perintah untuk pemanfaatannya dengan PT Anugerah Sejati Persada," ungkap Komandan Korem (Danrem) 063/SGJ, Kolonel Inf Danny Rakca kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan.

BACA JUGA:Malam Ini AG Ditahan, Besok Polda Metro Jaya Gelar Rekonstruksi Kasus Penganiyaan David

Menurut Danrem, peresmian rumah dinas tersebut merupakan hibah PT ASP kepada TNI AD. 

"Teman-teman dari PT ASP menghibahkan 3 unit rumah dan nanti juga dalam waktu dekat dibangun satu bangunan koperasi."

"Sehingga ini juga menjadi aset bagi TNI AD yang dapat dimanfaatkan bagi prajurit dan," ujarnya.

BACA JUGA:AG Pacar Mario Dandy Satriyo Resmi Ditahan, Begini Penjelasan Polisi

Kolonel Inf Danny Rakca berharap, kerja sama tersebut membawa dampak positif dan bermanfaat untuk satuan dan masyarakat terutama dalam terciptanya lapangan pekerjaan.

"Ini tujuan yang bagus karena dampak positifnya dapat dirasakan. Kami sudah sepakat manfaatkan tenaga kerja lokal khusunya di wilayah Kota Cirebon."

"Ini sesuai dengan arahan dari pimpinan TNI AD bahwa kehadiran TNI AD bekerja sama dengan siapapun dapat memberikan manfaat baik untuk satuan maupun masyarakat," ucapnya.

BACA JUGA:Mantan TKI Asal Cirebon Sukses Membangun Bisnis Onlineshop Busana Muslim Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase