Milad Keraton Kacirebonan, Ada Bazar UMKM hingga Kirab Agung

Milad Keraton Kacirebonan, Ada Bazar UMKM hingga Kirab Agung

Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdulgani Natadiningrat resmi membuka milad Keraton Kacirebonan ke 215 tahun di alun-alun Keraton Kacirebonan. FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Di tahun 2023 ini, Keraton Kacirebonan menginjak usianya yang 215 tahun. Keraton Kacirebonan sendiri berdiri pada tahun 1808 masehi.

Dalam mengisi milad Keraton Kacirebonan, sejumlah kegiatan seni budaya hingga pameran UMKM digelar yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Komunitas pelestari Tosan Aji juga mendapat kesempatan untuk mengenalkan ragam koleksi benda pusaka.

Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdulgani Natadiningrat  resmi membuka milad Keraton Kacirebonan ke 215 tahun di alun-alun Keraton Kacirebonan, Jumat (10/3/2023).

"Bazar UMKM ini tujuannya untuk menggeliatkan pelaku usaha kecil agar bisa mengembangkan usahanya. Kemudian ada pementasan kesenian yang bertujuan untuk pengembangan bakat seni tari topeng Tumenggung gaya Slangit,  dan apresiasi seni tari. Khususnya bagi anak anak generasi muda,"ujar Sultan Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdulgani Natadiningrat.

BACA JUGA:Atalia Praratya: Desainer Muslim Indonesia Harus Maju dan Mendunia

BACA JUGA:Peringati HUT Satpol PP, Wagub Uu: Tegakkan Perda dengan Sikap Ramah

Rencananya, lanjut Sultan pelaksanaan milad akan berlangsung hingga Senin.

"Hari Minggu (12/3/2023) kami juga menggelar Kirab Agung Keraton Kacirebonan,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Takjub! Peneliti Australia Gali Potensi Energi Listrik dari Bakteri

BACA JUGA:Penataan dan Pemeliharaan Diperpanjang, Kawasan dan Masjid Al Jabbar Dibuka 1 Ramadan 1444 Hijriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: