SMPP Al Hikmah 2 Cirebon Juara 1 Story Telling Tingkat Pulau Jawa

SMPP Al Hikmah 2 Cirebon Juara 1 Story Telling Tingkat Pulau Jawa

Farhan Ahmad Nurfatah, SMPP Al Hikmah 2 Cirebon Juara 1 Story Telling Tingkat Pulau Jawa-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Prestasi Membanggakan kembali ditorehkan siswa SMPP Al Hikmah 2 Cirebon. Karena berhasil meraih juara 1 Lomba Story Telling tingkat Pulau Jawa. Adalah Farhan Ahmad Nurfatah, siswa SMP Pesantren Al-Hikmah Cirebon berhasil meraih juara 1 lomba story telling di ajang Al-Multazam Islamic and Creative Competition (ACTION) se-pulau Jawa tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Ponpes Al Multazam Kuningan baru-baru ini.

Siswa yang akrab dipanggil Farhan ini sukses mengalahkan puluhan peserta lainnya dan berhasil melaju ke babak final. Kegemaran dan ketekunannya belajar Bahasa Inggris sangat membantunya dalam mengembangkan ide cerita.

“Alhamdulillah berkat do’a dan dukungan orang tua serta para guru saya berhasil juara I. Saya memang suka bercerita dengan Bahasa Inggris”, ungkapnya siswa yang mengidolakan Dr. Zakir Naik ini.

Meskipun jadwal pesantren serta sekolah yang sangat padat,  tak menghalangi Farhan untuk terus berprestasi. Keberhasilan siswa kelahiran Kuningan, 10 April 2008 ini semakin melengkapi prestasi non akademiknya yang juga cemerlang. Putri pasangan Daud, SPd dan Yeye Suhaeti ini telah menghafal 17 Juz Al-Qur’an di Pesantren Tahfidz Qur;an Terpadu (PTQT) Al Hikmah Cirebon.

BACA JUGA:Jarum Suntik Diduga Beracun, Kepala Desa di Serang dengan Mantri SU Sempat Cekcok Kasus Selingkuh?

BACA JUGA:Kepala Desa Ditusuk dengan Jarum Suntik Lalu Kejang-kejang hingga Nyawa Melayang, Pelaku Seorang Mantri

Siswa yang hobi menulis dan membaca ini menambahkan bahwa jangan cepat berpuas diri, ia ingin terus berprestasi serta  mewujudkan cita-citanya menjadi seorang guru di masa depan, kata Farhan didampingi kepala sekolah SMPP Al Hikmah 2, Sisan Nursisan, SPdI  dan guru pembimbing Rifqi Hazmi Mamduhan, MPd, Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH. Muslich Marzuki Mahdhor, LcMAg al-Hafidz melalui kepala pesantren  Al-Hikmah putra, M Dodo Ali Murtadlo, MPdI juga mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh santri tersebut.

“Turut bangga kepada ananda Farhan atas prestasi yang diraih, mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi teman-temannya yang lain”, ungkapnya senang.

Pesantren Al-Hikmah sendiri yang di dalamnya ada SMP dan MA memiliki program unggulan yakni Tahfidz Al-Qur’an, pembelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Arab serta pembinaan karakter.

Dengan mengikuti berbagai macam kegiatan dan lomba bahasa Inggris ini diharapkan para siswa makin terlatih dan terasah kemampuannya dalam berbahasa Inggris serta melatih keberanian tampil di muka umum.

Ia menambahkan bahwa Pesantren Al-Hikmah terus berupaya menjadi lembaga pendidikan yang mencetak generasi qur’ani dan da’i Rabbani serta bermanfaat bagi masyarakat luas.
Pesantren Al-Hikmah sendiri terdapat di dua lokasi, yakni Pesantren Al-Hikmah Putri berlokasi di Jl. Imam Bonjol, Desa Bobos, Kecamatan Dukupuntang, Kab. Cirebon. Sementara itu Pesantren Al-Hikmah Putra berlokasi di Jl. Nyi Ageng Serang, Desa Balad, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. (abd)

BACA JUGA:Kebakaran Pabrik Vulkanisir Ban di Plumbon Cirebon, 5 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

BACA JUGA:Eriyanto Ingin Kado Ulang Tahun dari Persib, Simak Doa dan Harapannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: