EWF Cirebon Gencarkan Edukasi Perdagangan Berjangka Komoditi

EWF Cirebon Gencarkan Edukasi Perdagangan Berjangka Komoditi

Pimpinan Cabang PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon, Ernest Firman saat memberikan edukasi dan sosialisasi PBK.-FOTO : EWF FOR RADAR CIREBON-

TEGAL, RADARCIREBON.COM - Mendukung program Bulan Literasi Perdagangan Berjangka Komoditi dari Badan Pengawas Perdagangan berjangka Komoditi (Bappebti) Kementrian Perdagangan.

PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon menggelar sosialisasi dan edukasi Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK).

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini salah satunya berlangsung di Politeknik Trisilia Dharma yang diikuti oleh para mahasiswa dan dosen, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Ciri-Ciri Pria Tanpa Identitas Tewas di Pilang

Pimpinan Cabang PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon, Ernest Firman, dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih, hadir sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut.

Pimpinan Cabang PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon, Ernest Firman menuturkan kegiatan edukasi dan sosialisasi ini digelar dua kali yakni pada Jumat 10 Maret 2023 lalu dan Jumat 17 Maret 2023 mendatang.

EWF Cirebon hadir untuk memberikan edukasi tentang PBK secara lebih terperinci dan berimbang dalam kesempatan tersebut. Materi yang disampaiakan yakni konsep perdagangan berjangka komoditi.

BACA JUGA:8 Kategori Penerima THR dan Gaji Ke-13 Sesuai PP Nomor 16 Tahun 2022

"Di kondisi saat ini, para mahasiswa harus berpikir kreatif, tidak terjebak oleh ide-ide idealisme. mereka mesti berpikir rasional," tuturnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan sosialisai yang akan dilaksanakan selanjutnya, EWF Cirebon mendapat dukungan dari pemerintah dan lembaga-lembaga otoritas dalam talk show mengenai PBK.

Sejumlah narasumber akan menghadiri acara tersebut seperti, Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Utama Kliring Berjangka Indonesia (KBI) Fajar Wibhiyadi, Ketua Aspebtindo Udi Margo Utomo, Wali Kota dan Bupati Pekalongan, serta Direktur Utama PT Equityworld Futures (EWF).

BACA JUGA:Kejadian di Majalengka, Beras Bulog Oplosan, Dikemas Kembali Lalu Dijual ke Warga, Polisi Langsung Bertindak

"Pesertanya mulai dari akademisi lima universitas/politeknik, kalangan pengusaha, hingga masyarakat umum. Di sana akan dikupas secara tuntas, perbedaan antara perusahaan pialang yang legal dan ilegal," terangnya.

Ernest menambahkan, EWF Cirebon mendukung dan menyambut baik Bulan Literasi Perdagangan Berjangka Komoditi yang Bappebti canangkan.

"Kami siap menjadi mitra pemerintah untuk menyebarluaskan informasi tentang industri PBK," tukasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase