SATU-SATUNYA di Kota Cirebon, Berburu Barakuda di Resto Pinggir Pantai Kejawanan

SATU-SATUNYA di Kota Cirebon, Berburu Barakuda di Resto Pinggir Pantai Kejawanan

Menu ikan barakuda di ASN Seafood. -Dokumen Pribadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mau mencari rumah makan seafood di CIREBON tidak terlalu sulit. Di sejumlah tempat gampang kita jumpai. Tapi rumah makan atau restoran dengan menu unik dan khusus, memang langka.

Cirebon sendiri merupakan kota yang letaknya di bibir Laut Jawa. Seharusnya memang kaya dengan hasil laut. Termasuk bermacam-macam ikan tangkapan nelayan.

Hanya sayang, tidak terlalu banyak varian ikan yang ditawarkan di sejumlah rumah makan seafood di kota ini. Rata-rata sejumlah resto hanya menawarkan menu yang nyaris sama.

Tapi jangan khawatir. Jika memang ingin mencari menu ikan laut yang unik dan spesial, ternyata di Kota Cirebon tersedia. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota. Tidak sulit untuk menjangkau resto tersebut. Bahkan resto tersebut letaknya persis di bibir pantai. Juga di dalam pelabuhan.

BACA JUGA:Pencarian Eha yang Tenggelam di Sungai Sisinduk Masih Nihil, SAR Gabungan Bentuk 3 SRU

Ya, resto tersebut letaknya tepatnya di Pelabuhan Perikanan di Pantai Kejawanan.

Apa menu masakan ikan laut yang unik dan spesial yang ditawarkan restoran tersebut? Ya, rumah makan itu menawarkan menu yang berbeda dengan lainnya. Ikan bakar Barakuda sebagai menu unggulannya. Menu tersebut memang jarang bisa ditemukan di restoran-restoran seafood lain di Kota Udang ini. 

Penyajiannya pun juga sangat spesial. Membuat ikan Barakuda yang tampak garang tersebut, enak untuk dinikmati.

Rumah makan apa yang menyediakan menu khusus ikan Barakuda dengan sajian spesial tersebut? Namanya pun enak diingat dan disebut. Ya, Resto ASN namanya. Kependekan dari Aneka Selera Nusantara.

BACA JUGA:Ridwan Kamil: Kader PKK Sebarkan Berita Baik Soal Pembangunan Kesejahteraan Keluarga

Selain Barakuda sebagai unggulan, di resto ASN Seafood tersebut, pengunjung bisa menikmati menu hidangan laut yang menggugah selera. Dari aneka jenis ikan segar, cumi, kerang, kepiting asap dan udang. 

Yang juga spesial, pengunjung bisa menikmati suasana pantai nan asri di salah satu sisi pantai di Kota Cirebon. Karena memang restoran tersebut berlokasi di sentra kuliner Pelabuhan Perikanan Kejawanan, Kota Cirebon. 

Selain tampak berjajarnya kapal tangkap ikan di pelabuhan perikanan tersebut, tak jauh juga ada tempat rekreasi Pantai Kejawanan. Bahkan kalau cuaca cerah, pengunjung pun bisa menikmati pemandangan Gunung Ciremai yang gagah itu.

Resto tersebut memang mengandalkan ikan Barakuda sebagai menu utama. Menu Barakuda tersebut dengan cara dibakar dan ditaburi acar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: