SMK Wahidin Gelar Turnamen Sepak Bola SMK Wahidin Cup 2023

SMK Wahidin Gelar Turnamen Sepak Bola SMK Wahidin Cup 2023

Final Turnamen Sepak Bola SMK Wahidin Cup 2023 antara SMPN 1 weru dan SMPN 2 Weru.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON , RADARCIREBON COM - Pertama kali digelar, Turnamen Sepak Bola SMK Wahidin Cup 2023 mendapatkan antusias yang cukup baik dari sekolah di SMP dan MTS di kota dan Kabupaten Cirebon.

Sebanyak 23 sekolah mengirimkan tim sepak bola untuk mengikuti turnamen ini. Digelar sejak 10 Februari, babak final digelar pada Jumat (17/3) bertempat di Lapangan Arhanudse Pilang Cirebon.

Sekretaris kegiatan Turnamen Sepak Bola SMK Wahidin Cup 2023 sekaligus Kepala Kompetensi Jurusan Pemasaran SMK Wahidin, Moch. Bayu Hariri Pratama SPd menuturkan tahun ini merupakan tahun pertama turnamen sepak bola SMK Wahidin Cup 2023 diadakan. Dengan semangat yang luar biasa ini, tidak menutup kemungkinan akan digelar setiap tahunnya untuk merebutkan piala bergilir. “Kegiatan ini kami gelar sejak 10 Februari, setiap minggunya yakni pada hari Jumat ada 4 pertandingan yang digelar,” ungkapnya.

Kegiatan turnamen ini digelar untuk menumbuhkan jiwa sportifitas pada siswa. Kemudian menumbuhkan minat dan bakat akan cabang olahraga ini. Dimana diharapkan melalui turnamen ini tumbuh atlet yang bisa mengharumkan nama Cirebon.

BACA JUGA:15 Senjata Api Di Rumah Dito Mahendra, KPK Bakal Lakukan Ini

BACA JUGA:IKN Segera Dibangun, 20 Investor Asal Singapura Siap Berinvestasi

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat mengenalkan SMK Wahidin pada siswa SMP yang akan bernajak ke jenjang yang lebih tinggi. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini sudah dibuka di SMK Wahidi, pendaftaran online pun sudah dilakukan oleh beberapa siswa. “Setiap tahunnya kami membuka PPDB untuk 792 siswa dimana akan dibagi menjadi 22 peserta didik setiap kelasnya,” terangnya.

Ke depan beberapa turnamen lainnya akan digelar seperti misalnya turnamen Mobile Legend yang akan digelar pada 1 April 2023. Kuota peserta turnamen Mobile Legend dibuka untuk 32 tim, saat ini sudah terdaftar sekitar 16 tim. Masing-masing sekolah SMP dan MTS bisa mengirimkan lebih dari satu tim. Kegiatan ini akan berlangsung di SMK Wahidin.

"Kami juga akan menggelar turnamen tari topeng yang akan diumumkan mendatang untuk pelaksanaanya, semoga beragam kegiatan yang melibatkan siswa/i SMP dan MTS se-kota dan Kabupaten Cirebon ini bisa diikuti oleh sisa dan bisa mengembangkan bakat mereka," tukasnya. (April/opl)

BACA JUGA:Dibuka Untuk Umum dan Laboratorium, RS Pendidikan Unpad Target Selesai Desember 2023

BACA JUGA:Segera Meluncur, TECNO SPARK 10 Series NFC Menawarkan Mega Memory dan Kamera Glowing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: