SMPP Al Hikmah Cirebon Juara 1 MHQ Se-Ciayumajakuning

SMPP Al Hikmah Cirebon Juara 1 MHQ Se-Ciayumajakuning

Fatiya Haqqi Rifai juara I MHQ se Ciayumajakuning bersama Kepala sekolah SMPP Al Hikmah Cirebon Fitri Soraya, SPdI di Santi Asromo, Majalengka Jabar belum lama ini.-Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh SMPP Al-Hikmah Cirebon khususnya dalam bidang Al-Qur'an. Ialah Fatiya Haqqi Rifa'i siswa kelas VII SMPP Al-Hikmah Cirebon yang berhasil menyabet juara ke 1 Musabaqah Hifdzil Qur'an tingkat wilayah -3 Cirebon dalam ajang Ponpes Santi Asromo (POSMOTION) di Pondok Pesantren Santi Asromo, Majalengka, Jawa Barat baru- baru ini.

Yaya, panggilan akrab siswi sekaligus santri Pesantren Tahfidz Qur;an Terpadu (PTQT) Al Hikmah Cirebon ini mengaku senang dan bersyukur atas himbauan yang diperjuangkannya. Ia mengungkapkan bahwa ini pengalaman pertamanya mengikuti lomba MHQ.

“Alhamdulillah berkat do'a dan dukungan orang tua serta para guru saya berhasil juara. Meskipun ini yang pertama tapi hasilnya tidak mengecewakan”, tulis siswa yang mengidolakan Maher Zain ini.

Keberhasilan siswa kelahiran Cirebon, 18 November 2009 ini semakin melengkapi prestasi non akademiknya yang juga cemerlang. Putri pasangan Ahmad Rifa'i dan Nurul Hikmah ini telah menghafal 3 Juz Al-Qur'an di Pesantren Tahfidz Qur;an Terpadu (PTQT) Al Hikmah Cirebon.

BACA JUGA: Berbicara Soal Penundaan Pemilu dan Masa Jabatan Presiden, Yusril Ihza Mahendra Bilang Begini

BACA JUGA: Sejumlah Persiapan Jelang FIFA U-20 World Cup 2023 Indonesia, Salah satunya Menjahit Rumput Stadion

Siswa yang gemar membaca ini menambahkan bahwa dirinya tidak mau berpuas diri, ia ingin terus berprestasi dan membanggakan kedua orang tuanya. Selain itu Fatiya bercita-cita menjadi seorang dokter di masa depan.

Ketua Yayasan Al-Hikmah Cirebon, KH Muslich Marzuki Mahdhor, Lc MAg al-Hafidz melalui Kepala Pesantren Al-Hikmah Putri Ustadzah Nina Nurohmah, MSI Al-Hafidzoh mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh santri tersebut. Meskipun baru menginjak bangku SMP tapi prestasinya patut diapresiasi. 

“Turut bangga kepada ananda Fatiya atas prestasi yang diraih, ini menjadi bukti bahwa santri-santri Al-Hikmah Cirebon memiliki hafalan yang berkualitas”, ungkapnya bangga.

Nina menjelaskan, Pesantren Al Hikmah Cirebon Fokus pada program tahfidz Al-Qur’an di mana telah mencetak ratusan hafidz / hafidzah sejak awal didirikan. Selain itu pesantren Al-Hikmah juga memadukan pembelajaran antara pesantren dengan sekolah formal baik SMP maupun MA sehingga siswa-siswinya bisa berprestasi baik di bidang akademik maupun Al-Qur’an. Pengembangan diri juga sangat diperhatikan baik panahan, renang, Tapak suci, BSMR, Pramuka, Taekwondo, Basket dan sebagainya. Pesantren Al-Hikmah sendiri terdapat di dua lokasi, yakni Al-Hikmah Putri berlokasi di Desa Bobos, dan Al-Hikmah Putra berlokasi di Desa Balad, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. (abd) 

BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Hasil Ijtima Ulama se-Kabupaten Majalengka

BACA JUGA: Maman Imanulhaq: Tindak Tegas Pelaku Kejahatan Seksual Terhadap Anak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: