Rupbasan Kelas I Cirebon Menggelar Media Gathering

Rupbasan Kelas I Cirebon Menggelar Media Gathering

MEDIA GATHERING. Rupbasan kelas I Cirebon menggelar media gathering di Cikole Lembang dam Ciater Subang, Sabtu (18/3/2023)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM- Bekerja disertai publikasi di era media sosial dan digitalisasi sangat mutlak diperlukan, karenanya sistem kerja saat ini tidak lepas dari serba digitali sistem laporannya. Menyadari pentingnya peran media, Rupbasan Kelas I Cirebon, Sabtu (18/3/2023) menggelar media gathering di Cikole Lembang dan Ciater Subang.

Hadir jurnalis dari berbagai media, Keluarga Besar Rupbasan kelas I Cirebon. Kepala Rupbasan kelas I Cirebon,  Fajar Nurcahyono Assyifa menjelaskan, media gathering ini digelar sebagai upaya membangun sinergitas dengan media masa yang selama ini membantu mempublikasikan berbagai program kegiatan Rupbasan kelas I Cirebon.

Karena itu, kata Fajar, melalui Media Gathering ini kedepan kerjasama bisa semakin ditingkatkan. Bagi Rupbasan, media memiliki peran penting dan garda terdepan menyampaikan informasi ke publik tentang Rupbasan, karena masih sedikit masyarakat yang tahu apa itu Rupbasan.

Maka dari itu dengan publikasi ke media masa, setidaknya faham apa itu Rupbasan,  dan apa kerja-kerja yang  dilakukan Rupbasan. Media Gathering ini, lanjut Fajar, sebenarnya sudah diagendakan sejak tahun 2020, hanya saja baru bisa dilaksanakan tahun 2023 karena pandemi covid 19.

BACA JUGA:BSI Resmikan Masjid di Bakauheni, Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA:Ayah Rozak Restui Ayu Ting Ting dan Boy William, Tidak Harus Mualaf?

"Ini sebenarnya program lama sejak tahun 2020 dan baru dilaksanakan sekarang," kata Fajar. Fajar mengapresiasi media masa kompak selama media gathering berlangsung. Ketua PWI Kota Cirebon, Ali Santosa menyambut baik kegiatan media gathering antara Rupbasan dengan media masa di Cirebon.

Ini contoh bagus instansi Pemerintah membangun sinergitas dengan media masa. Alif menjelaskan era media sosial saat ini ketika melakukan kerja kerja besar tapi tidak terpublikasi maka dianggap tidak bekerja, begitu juga sebaliknya ketika tidak bekerja tapi sibuk mempublikasikan melalui media sosial maka dianggap bekerja.

Dan Rupbasan melakukan kerja kerja besar dan mempublikasikan ke masyarakat melalui media masa. Maka dari itu Alif berharap kedepan kerjasama-kerjasama seperti ini tetap bisa terjalin dengan baik.

BACA JUGA:FajRi Juara All England 2023, Segini Hadiah Uang yang Berhasil Dibawa Pulang, Wow Banget..

BACA JUGA:Dedi Mulyadi ‘Kejar’ Muhammad Sabil ke Cirebon setelah Viral Komentar ‘Maneh’ di Postingan Ridwan Kamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: