CSR PT ITP Pabrik Cirebon, Edukasi Cegah Stunting Sejak Dini

CSR PT ITP Pabrik Cirebon, Edukasi Cegah Stunting Sejak Dini

GENERASI SEHAT: Sejumlah siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Cirebon mengikuti Edukasi Cegah Stunting Sejak Dini, dari Corporate Social and Responsibility (CSR) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Kompleks Pabrik Palimanan (Indocement) Cirebon. -Istimewah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Corporate Social and Responsibility (CSR) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Kompleks Pabrik Palimanan (Indocement)– Cirebon mengadakan kegiatan Edukasi Cegah Stunting Sejak Dini di Lobby Main Office.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sembilan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan dan Madrasah Aliyah (SMA/SMK/MA) di Kabupaten Cirebon serta perwakilan dari Puskesmas Gempol, Winong dan Ciwaringin.

Sebagai narasumber hadir Hj Endang Sri Pujiastuti selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia dari Bappelitbangda Kabupaten Cirebon dan dr Teti Rostianty dari Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.  

Dari pihak manajemen Indocement hadir Marlan O Damanik selaku GMO Pabrik Cirebon sekaligus membuka acara.
Dalam sambutannya, Marlan O Damanik mengapresiasi kegiatan tersebut dan diharapkan para siswa siswi yang hadir, dapat menjadi pioneer bagi yang lainnya. Serta dapat menjadi generasi yang sehat yang dapat melahirkan anak-anak yang tangguh, cerdas dan mampu bersaing dengan negara-negara lain.

BACA JUGA:Siswa SD Pulasaren Berhamburan Keluar Kelas Sambil Membawa Kursi, Ada Apa ya?

BACA JUGA:BSI Resmikan Masjid di Bakauheni, Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

Diketahui, stunting atau perawakan pendek adalah salah satu gangguan pertumbuhan yang sering terjadi pada anak, salah satunya di Indonesia. Secara medis, stunting adalah kondisi ketika tubuh dan otak anak tidak mengalami perkembangan secara optimal.

Keadaan ini disebabkan karena tubuh anak lebih pendek dan kemampuan berpikir yang cenderung lebih lemah dari anak lain seusianya.

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, ditandai dengan panjang atau tinggi badannya di bawah standar WHO (2015). Hal ini yang menjadi concern CSR dalam mendukung program CSR Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon, dalam menangani kasus stunting saat ini.

Edukasi cegah stunting sejak dini memberikan pemahaman kepada kelompok usia remaja (siswa SMA/SMK/MA) dalam upaya pencegahan stunting sejak dini dan dapat menciptakan zero new stunting di Kabupaten Cirebon menuju Indonesia Generasi Emas di Tahun 2045. Kegiatan ini juga sejalan dengan Program SDG’s No.3, Pilar Kesehatan yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

Webinar ini disiarkan secara live streaming di IG mycsrcirebon dan YouTube SanTap Ilmu channel yang merupakan media sosial resmi CSR ITP Pabrik Cirebon.

BACA JUGA:Ayah Rozak Restui Ayu Ting Ting dan Boy William, Tidak Harus Mualaf?

BACA JUGA:FajRi Juara All England 2023, Segini Hadiah Uang yang Berhasil Dibawa Pulang, Wow Banget..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: