Bupati Cirebon Resmikan Ground Breaking Politeknik Siber Cerdika Internasional atau SCI

Bupati Cirebon Resmikan Ground Breaking Politeknik Siber Cerdika Internasional atau SCI

Ceremony Ground Breaking Politeknik SCI yang dihadiri oleh Kepala LLDIKTI IV Jabar & Banten, Bupati Cirebon, dan tokoh masyarakat lainnya yang berlokasi di pembangunan kampus Politeknik SCI, Panambangan, Cirebon, Jawa Barat, Rabu (22/3).-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ground Breaking atau peletakan batu pertama kampus Politeknik Siber Cerdika Internasional (SCI) telah dilaksanakan.

Dihadiri oleh Kepala LLDIKTI IV Jabar & Banten, Bupati Cirebon H Imron, serta tokoh masyarakat.

Lokasi pembangunan kampus Politeknik SCI terletak di Desa Panambangan, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon.

Adapun pelaksanaan ground breaking atau peletakan batu pertama dilaksanakan pada Rabu (22/3/2023).

Di bawah Yayasan Masyur Al-Makki, Politeknik SCI merupakan politeknik pertama di Cirebon yang memiliki prodi Bisnis, Manajemen, dan Teknik.

Politeknik SCI dikelola langsung oleh PT Muda Kaya Mendunia dengan Perencanaan dan Pembangunan Kampus yang dikomandoi oleh PT Muda Karya Kontruksindo.

Presiden Komisaris PT Muda Kaya Mendunia, Taufik Ridwan menuturkan Poltek SCI akan dibangun pada tanah seluas 50 hektar.

Ini merupakan persembahan terbaik untuk kedua orangtua, para kiyai, dan pemimpin daerah.

Bangunan kampus akan dibuat modern futuristik lebih dinamis dan menjadi smart campus. Berbeda dengan kampus lain, Poltek SCI dibangun dengan sistem tata kelola yang sangat cepat.

Bahkan saat ini, Poltek SCI sudah bekerjasama dengan empat negara seperti Filipina, Singapura, Malaysia, dan Thailand untuk melakukan student exchange di tahun pertama.

Meskipun belum dibuka, hingga saat ini sudah ada sekitar 50 mahasiswa yang mendaftar secara online.

"Dua hingga tiga tahun ke depan akan ada ribuan mahasiswa, mudah-mudahan menjadi berkah dan amaliah terhadap kedua orangtua saya tercinta," ungkapnya.

Di samping itu, Direktur Politeknik SCI, Abdurokhim menjelaskan hadirnya Poltek yang mengusung Skillfull & Business College di desa Panambangan bertujuan untuk membangun pendidikan di desa dengan kualitas Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: