Kubah Masjid Roboh saat Tarawih, 12 Jemaah Terluka Dilarikan ke Rumah Sakit

Kubah Masjid Roboh saat Tarawih, 12 Jemaah Terluka Dilarikan ke Rumah Sakit

Potongan video kubah masjid roboh saat jemaah melaksanakan salat Tarawih, Minggu 26 Maret 2023. Foto: -BPBD Kota Makassar-

MAKASSAR, RADARCIREBON.COM - Video kubah Masjid roboh saat jemaah sedang melaksanakan melaksanakan salat tarawih bereda di media sosial.

Peristiwa kubah masjid roboh saat Tarawih ini ternyata terjadi di Masjid Ittifaqul, lokasinya di Kelurahan Pattingalloang, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Disebutkan bahwa, peristiwa nahas ini terjadi saat jemaah melaksanakan ibadah salat Tarawih pada Minggu malam, 26 Maret 2023.

Terlihat dalam video yang beredar, ratusan jemaah masjid sedang membersihkan puing-puing berupa kayu, batu bata dan tripleks yang jatuh ke area dalam masjid tersebut. 

Tidak hanya itu, terdapat jemaah yang terluka kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Pasca kejadian tersebut, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, langsung bergerak ke lokasi.

BACA JUGA:Bonus Atlet Kabupaten Cirebon Cair, Emas Perorangan Rp100 Juta Begini Kata Bupati, Ketua KONI dan Atlet

BPBD langsung melakukan peninjauan pasca terjadi musibah kubah masjid roboh tersebut. 

"Saat ini kami tengah melakukan pendataan dan mengumpulkan informasi terkait kejadian itu," demikian dikatakan salah satu anggota BPBD Kota Makassar, Risman Alam, dikutip dari JPNN.

Menurut Risman, tercatat ada 12 korban yang mengalami luka dalam peristiwa tersebut. Para korban sudah dibawa ke rumah sakit.

"Terdapat 12 korban atas insiden ini dan sekarang sudah di bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis," jelasnya. (jpnn)

BACA JUGA:Warga Pecantilan Desa Tawangsari Cirebon Memprihatinkan, Mau Diserahkan ke Jawa Tengah?

BACA JUGA:Timnas Israel Ditolak, FIFA Langsung Batalkan Drawing Piala Dunia U-20 di Bali, Indonesia Bisa Kena Sanksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: