132 Ekor Kambing Terpanggang Api Imbas Kebakaran di Jakarta Timur

132 Ekor Kambing Terpanggang Api Imbas Kebakaran di Jakarta Timur

Kebakaran yang terjadi di Jakarta Timur melanda bangunan rumah usaha dekorasi di Jalan Malaka Baru, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto:-Gulkarmat Jaktim-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - 132 ekor kambing terpanggang api dalam kebakaran hebat yang terjadi di Jakarta Timur, Minggu 26 Maret 2023.

Musibah kebakaran itu menimpa bangunan rumah usaha dekorasi di Jalan Malaka Baru, 009/011, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur

Peristiwa ini terjadi padan Minggu, 26 Maret 2023 sekitar pukul 18.34 WIB. Tidak hanya melahap bangunan rumah usaha dekorasi, api juga merambat ke sebuah tempat penampungan hewan serta melumat beberapa kendaraan.

"Benar terjadi kebakaran, objek terbakar tempat usaha tenda dan tempat penampungan hewan," demikian dikatakan Kasi Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, dikutip dari Disway, Senin, 27 Maret 2023.

Akibat api merembet ke tempat penampungan hewan, nasib 132 ekor kambing pun tak dapat diselamatkan. Ratusan kambing itu hangus terbakar. 

"Api membakar 132 kambing dan total luas area yang terbakar sekitar 2.000 meter persegi," jelas Gatot Sulaeman. 

BACA JUGA:Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Terancam Sanksi, Argentina Langsung Usul Jadi Pengganti

Menurut dugaan sementara, api berasal dari salah satu tempat usaha tenda di sekitar lokasi. Api kemudian merambat hingga membakar tempat penampungan hewan.

Sementara itu, Gatot menaksi jumlah kerugian akibat musibah kebakaran tersebut mencapai Rp500 juta.

Adapun, penyebab kebakaran tersebut masih didalami oleh petugas. "Penyebab masih di dalami," kata Gatot.

Di samping menghanguskan ratusan ekor kambing, kobaran api pun turut melalap sejumlah kendaraan. Yakni, lima kendaraan roda empat dan roda dua.

"Kebakaran ini juga membakar 3 buah truk, 1 buah mobil bak dan satu sepeda motor," tutur Gatot.

Lebih lanjut Gatot menambahkan, petugas berhasil memadamkan api pada pukul 20.50 WIB. Itu setelah dikerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran.

"Guna memadamkan api, kami kerahkan 16 unit mobil pompa pemadam beserta unit pendukung. Jadi total personil yang terjun memadamkan api sekitar 80 Orang," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: