Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Pindah ke Argentina?

Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Pindah ke Argentina?

Presiden FIFA Gianni Infantino saat pertemuan menjelang pembukaan Kongres Conmebol di Paraguay. Argentina berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.-FIFA.COM-

RADARCIREBON.COM - Tuan rumah Piala Dunia U-20 kemungkinan besar akan dipindahkan ke Argentina oleh FIFA.

Tuan Rumah Piala Dunia U-20 yang awalnya di Indonesia, dibatalkan FIFA karena sejumlah pihak menolak kadatangan Timnas Israel.

Oleh karena itu, FIFA mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dan posisinya akan digantikan oleh Argentina.

Peluang Argentina menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, diungkapkan langsung Presiden FIFA Gianni Infantino.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Minta Pecinta Sepakbola Tanah Air Hormati Keputusan FIFA

BACA JUGA:Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sekjen PDI Perjungan: Kami Hanya Menolak Israel

Melalui Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), secara resmi telah mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Dikutip dari laman resmi FIFA, menurut Infantino, ada sejumlah negara lain yang menyatakan minat, namun hanya Argentina yang memiliki keseriusan.

"Ada negara lain yang telah menyatakan minat, tetapi dalam hal proposal formal dan semua jaminan pemerintah yang menyertainya, Argentina berada di posisi terdepan,” kata Infantino saat konferensi pers menjelang Kongres Conmebol di Paraguay.

Dengan Argentina yang menyatakan minat serius, Infantino menyebut siapa yang akan menjadi tuan rumah akan segera diputuskan beberapa hari kedepan.

BACA JUGA:Pasang Foto Ganjar Pranowo dan Wayan Koster, Diego Michiels: Terimakasih Ya Boss, Kalian Top Sumpah!

BACA JUGA:Hokky Caraka Sindir Ganjar Pranowo: BATU LOMPATAN KITA UDAH DI ANCURIN SM BAPAK

“Keputusan akan dibuat, saya pikir, selama dua atau tiga hari ke depan," ucap Infantino dikutip radarcirebon.com, Jumat 31 Maret 2023.

FIFA harus segera mungkin mengumumkan, siapa tuan rumah Piala Dunia U-20 pengganti Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: