Alumni IPB Cirebon Belajar Leadership Program Interfaith dari Pemerintah Australia

Alumni IPB Cirebon Belajar Leadership Program Interfaith dari Pemerintah Australia

Cici Situmorang Alumni IPB Cirebon saat belajar Leadership Program Interfaith dari Pemerintah Australia.-IPB CIREBON-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bukan hanya memberikan pendidikan terbaik pada mahasiswa nya, Institut Pendidikan dan Bahasa (IPB) Cirebon juga terus mendorong para alumni untuk maju.

Para alumni IPB Cirebon didorong untuk menjadi sumber daya manusia yang kreatif, handal, dan adaptif terhadap bahasa, teknologi, dan ilmu pengetahuan.

Seperti Cici Situmorang yang berkesempatan mendapat beasiswa dari Pemerintah Australia untuk bisa belajar selama 2 minggu lebih di Deakin University, Australia.

Cici menuturkan, kesempatan ini merupakan salah satu pengalaman berharga yang ia dapatkan.

Cici berhasil mewakili Jawa Barat dan pergi bersama 24 orang lainnya yang mewakili seluruh daerah di Indonesia.

Bukan hal yang mudah mendapatkan kesempatan ini karena sebelumnya ia harus bersaing dengan 7000 lebih orang yang mendaftar.

BACA JUGA:Marak Perang Sarung Selama Ramadan, Wagub Uu Mengaku Sedih dan Prihatin

BACA JUGA:Truk Tronton Terbakar di Tegalgubug Cirebon Saat Sopir Mengisi Solar, Begini Kronologinya

Kegiatan ini pun berlangsung dengan banyak sesi sejak 6 hingga 20 Maret 2023. "Selama dua minggu saya belajar tentang Kepemimpian Perempuan dan Keberagaman," terangnya.

Banyak materi yang ia dapatkan dari orang-orang hebat di dunia dalam kegiatan ini.

Di antaranya materi mengenai Gender Equality and Women's Leadership, Community Engagement Lead, Support, adn Information Worker, Centre for Multicultural Youth : Engagement and Impact, Women's Political Leadership Panel, Empowering other Women in Our Networks and Communities, dan Women's Wellbeing for Sustained and Effective Leadership.

"Dari banyak materi yang disampaikan, saya banyak mendapatkan pengetahuan baru bagaimana organisasi besar perempuan disana sangat didukung, pemerintahan turut memberikan kesempatan para perempuan untuk berkarya sehingga tidak ada perbedaan laki-laki dan perempuan," jabarnya.

Usai mengikuti program ini, Cici pun akan mengimplementasikan hasilnya dalam workshop yang akan ia buat di Bali pada Juli mendatang.

Workshop ini bertema Leadership untuk organisasi mahasiswa di Kampus IPB Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: