SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Gelar Juara

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Gelar Juara

3 LOMBA 3 JUARA. SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Gelar Juara diajang lomba Dalang, Lomba Dakwah dan Lomba Taekwondo.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Tiga lomba Tiga Gelar sejuara dan semuanya adalah juara I,  itulah capaian yang diraih Siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon. di 3 event yang berbeda mereka mampu menorehlan gelar juara 1.

Ketiga siswa itu adalah Devanata Nararya Prasandha juara 1 lomba   Festival Dalang Remaja tingkat kabupaten Cirebon Gaya Pelog tahun 2023 digelar Persatun Pedalangan Indonesia (Pepadi)  Kabupaten Cirebon. 

Kemudian Harsya Bintang Lazuar merah juara 1 Kejurda Taekwondo tingkat wilayah X tahun 2023, dan Muhammad Rafi Arhaburrizqi meraih juara 1 lomba dakwah digelar Fisipiade UGJ tingkat X tahun 2023.

Devanata Nararya Prasanda mengaku bersyukur dirinya bisa meraih juara 1 lomba dalang tingkat Kabupaten Cirebon. Devan, demikian biasa disapa menjelaskan, lomba ini untuk umum bagi siapa yang bisa menjadi dalang.

Mentornya langsung dari sang ayah hingga siap menjadi lomba. Penilaian juri ada 4, yakni sabet berupa pergerakan wayang oleh dalang, Catur yakni dalang mengeluarkan suaranya  fals tidaknya akan dinilai juri, lakon yakni cerita harus tuntas karena di waktu selama  1 jam karena kalau lebih dari satu jam di diskualifikasi. Iringan yakni suara gamelan yakni dalang bisa mengatur gamelan bisa bersandingan.

Muhammad Rafi Arhaburrizqi  juga bangga dirinya berhasil meraih juara I Lomba Dakwah yang digelar UGJ Cirebon. pada lomba tersebut, Rafi, demikian biasa disapa, menyampaikan tema tentang Ramadhan penuh berkah .

“Panitia memberikan waktu 7 menit,  Alhamdulillah satu babak langsung meraih  juara 1,” kata Rafi.

Rafi selama Lomba memaparkan tentang Bagaimana puasa mejadi berkah dengan sungguh sungguh, termasu menyampaikan hal-hal yang membuat rusaknya ibadah puasa.

Sementara itu Harsya Bintang Lazuar,   peraih juara I kelas under 59 kg ini bangga dirinya saat ikut kejuaraan Taekwondo bisa mengalahkan lawan-lawannya. Keberhasilannya ini tidak lepas dari latihan yang selama ini ditekuninya.

“Alhamdulillah bisa meraih juara I taekwondo,” ujarnya.
Waka Kesiswaan, Akyad SSi mengaku bangga atas capaian prestasi anak didiknya. Ini membuktikan bahwasannya siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon tidak hanya unggul secara akademik, tapi prestasi non akademik juga mampu mereka tunjukkan. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: