Asyik, Dari Kertajati Langsung Kuala Lumpur, AirAsia Siapkan Armada

Asyik, Dari Kertajati Langsung Kuala Lumpur, AirAsia Siapkan Armada

Tiket penerbangan dari Bandara Kertajati menuju Kuala Lumpur Malaysia sudah bisa dibeli.-Ist-Radar Cirebon

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Bandara Internasional Kertajati siap melayani penerbangan Internasioanl. Terbaru, bisa langsung terbang ke Kuala Lumpur.

Penerbangan Internasional di Bandara Kertajati ini, mulai dibuka bulan Mei 2023 mendatang.

Bandara Internasional Kertajati akan melayani rute penerbangan Kertajati (KJT) – Kuala Lumpur (KUL) dan sebaliknya yang dioperasikan oleh Maskapai AirAsia Berhard.

Pengoperasian rute internasional ini berdasarkan surat Penetapan Pelaksanaan Rute Penerbangan Luar Negeri yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan 30 Maret 2023.

BACA JUGA:Daihatsu Xenia, Mobil MPV Paling Cocok untuk Keluarga di Indonesia

BACA JUGA:SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Borong Gelar Juara

Tentunya, hal ini menandakan bahwa Bandara Kertajati telah siap untuk pelayanan penerbangan internasional, maupun domestik.

Penerbangan dari Kertajati ke Kuala Lumpur atau sebaliknya, diungkapkan Muhamad Singgih, Direktur PT BIJB (Perseroda), Selasa 4 April 2023.

Dijelaskan Muhamad Singgih, untuk penerbangan internasional rute Kertajati – Kuala Lumpur dengan maskapai AirAsia Berhard tersebut, dijadwalkan 2 kali seminggu.

"Dijadwalkan beroperasi 2 kali dalam seminggu mulai tanggal 17 Mei sampai 25 Oktober 2023," ungkapnya.

BACA JUGA:Pertamina Bentuk Satgas RAFI, Jamin Penuhi Layanan Energi di Jawa Bagian Barat selama Ramadan dan Idul Fitri

Singgih menambahkan, penerbangan internasional tersebut tentunya sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 42 Tahun 2022 dan Surat Edaran Menhub Nomor 88 Tahun 2022.

Selain itu, penerbangan internasional tersebut sudah seizin Satgas Covid-19 yang telah menetapkan Surat Edaran (SE) No: 25 Tahun 2022.

Dimana dalam surat edaran tersebut, menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai Entry Point atau Pintu Masuk Perjalanan Luar Negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: